Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Tuesday, July 17, 2012

OTS Smudamers Edisi 10 : 7 Acara PMR Terdahsyat

Sebelum diterbitkannya postingan ini, telah dibahas mengenai 7 Acara Pramuka Terdahsyat. Nah, sama halnya dengan Pramuka dan OSIS, Palang Merah Remaja (PMR) pun memiliki suatu acara yang dahsyat tentunya di SMUDAMA. Acara-acara ini  biasanya hampir mirip dengan acara di Pramuka dan bahkan ada yang sama waktu pelaksanaannya, berikut ini 7 Acara PMR Terdahsyat :

1. Penerimaan Calon Wira
Penerimaan Calon Wira (PCW) merupakan acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan. Acara ini ditujuan untuk anggota PMR yang baru saja masuk dalam PMR Wira SMAN 2 Tinggimoncong. Acara ini sebagai tanda masuknya seorang siswa sebagai anggota PMR di SMAN 2 Tinggimoncong. Dalam acara ini terdapat kegiatan  acara malam, jalan malam, dan games pastinya.


2. Pengukuhan PMR

Setelah diterima di PMR Wira SMAN 2 Tinggimoncong, para calon Wira selanjutnya dikukuhkan. Acara ini dilaksanakan ketika menjelang mendekati pembukaan pengujian. Pada pagi hingga siang hari dilakukan hiking dengan berbagai macam pos dan di akhir acara akan dikukuhkan. Setelah dilaksanakannya pengukuhan ini, calon Wira dikatakan sebagai Anggota Setengah Penuh.

3. HUT PMI
PMR Wira SMAN 2 Tinggimoncong juga ikut merayakan pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) PMI. Hal ini bertujuan sebagai cinta siswa-siswi SMAN 2 Tinggimoncong terhadap Palang Merah Indonesia. Dalam acara ini dilakukan berbagai macam lomba-lomba untuk mendapatkan hadiah. Lomba-lomba tersebut dilakukan secara per kelas. Jadi, tiap kelas membawa perwakilan untuk ikut lomba. Lomba-lomba yang sering muncul adalah lomba mencari benda di tepung, lomba tiup balon sampai meletus, lomba lari 2 orang dengan kaki terikat, dan lomba-lomba gokil lainnya.

4. Travelling PMR
Acara ini merupakan puncak dari pengujian PMR dimana para Anggota Setengah Penuh diberikan tes materi-materi PMR dari awal hingga akhir. Selain itu mereka keliling di tiap pos dan tiap pos memeliki materi masing-masing yang harus dilaksanakan tugasnya. Setelah selesainya Travelling, maka pengujian dianggap selesai. Dan setelah semua pengujian selesai dengan nilai penuh, maka Anggota Setengah Penuh akan menjadi Anggota Penuh

5. Musyawarah Besar (MUBES)

Musyawarah Besar (MUBES) merupakan suatu Musyawarah untuk menentukan ADRT yang akan dipatuhi, menentukan Program Kerja yang akan dijalani, dan menentukan Pengurus Inti PMR (Hanya Ketua, Wakil Ketua, dan Bendahara) yang akan menjabat pada kepengurusan berikutnya. MUBES ini sangat mempengaruhi jalannya kepengurusan PMR yang selanjutnya akan bekerja, jadi harus sangat dibicarakan dengan baik antar PMR Wira dan Calon Wira SMAN 2 Tinggimoncong, dan pembina pramuka.


6. Regenarasi
Suatu kegiatan jalan malam pada saat setelah pergantian kepengurusan (setelah Mubes). Pada kegiatan jalan malam ini dibagi menjadi beberapa pos dan tiap pos akan memberikan tugas. Regenarasi merupakan acara akhir kepengurusan dalam PMR.


7. Latihan Gabungan (LATGAB)
Berbeda dengan Pramuka yang dilaksanakan 2 tahun sekali, Latgab PMR dilaksanakan setiap setahun sekali. Hal ini dikarenakan di PMR tidak ada kegiatan cukup besar seperti Elang Tegar. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaran antar siswa di bidang Palang Merah. Dalam acara ini anggota Palang Merah sama-sama berlatih, menerima materi, dan saling kerja sama dalam games-games yang diberikan panitia. Pemateri dalam acara ini adalah anggota dari Palang Merah Indonesia. Pada pembukaan Latgab PMR, selalu ada penampilan menarik dari siswa SMAN 2 Tinggimoncong.

Jadi di SMUDAMA... OSIS-PK, Pramuka, dan PMR sering membuat acara yang begitu Dahsyat untuk lingkungan SMUDAMA. Dan itu lah salah satu serunya di SMUDAMA ;)

Tunggu On The Spot Smudamers untuk esok harinya..
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami