Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Friday, June 24, 2016

On The Spot Smudama - 7 Bidang SSC Paling Diminati Siswa Smudama

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. 
Apa kabar Smudamers?  Semoga semangat kita masih tetap luar biasa dalam pertengahan bulan ramadhan ini. Pada hari ini, kita kembali lagi di On The Spot Smudamers. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang  7 Bidang SSC Paling diminati Siswa Smudama. 
SSC (Smudama Science Club) merupakan salah satu Unit Kerja OSIS yang bertujuan untuk mengembang pengetahuan siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi perlombaan. Nah, Berikut ulasannya: 

1. Biologi


Bidang ini merupakan yang paling banyak peminatnya. Di bidang ini kita akan mempelajari tentang kehidupan, baik itu tentang makhluk hidup, lingkungan, maupun interaksi makhluk hidup dengan lingkungannya. 

2. Kimia

Di bidang ini kita akan membahas tentang reaksi kimia, sifat materi, dan lain-lain. Di bidang ini kita akan melakukan banyak praktikum   

3. Fisika

Di bidang ini kita akan diajarkan tentang gelaja alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu. Contohnya mekanika kuantum,termodinamika, dan elektromagnetika. Alhamdulillah pada tahun ini smudama berhasil mengirimkan delegasi OSN di bidang Fisika

4. Matematika

Di bidang ini kita akan mempelajari tentang perhitungan dan terkadang juga menggunakan logika, disini kita juga akan diajarkan bagaimana cara memahami matematika dengan mudah. Alhamdulillah pada tahun ini smudama berhasil mengirimkan delegasi OSN di bidang matematika.

5. Geoscience

Geoscience merupakan cabang ilmu yang menggabungkan ilmu fisika, geografi, matematika, kimia, dan biologi. Di setiap pertemuaan ssc, juga akan dibahas mengenai materi olimpiade nasional.

6. Geografi

Di bidang ini kita akan membahas tentang bumi baik itu lokasi,fenomena-fenomena fisik dan aktivitas manusia di permukaan bumi. Alhamdulillah, pada tahun ini smudama berhasil mengirimkan delegasi OSN di bidang geografi. 


7. Ekonomi

Di bidang ssc ekonomi ini membahas tentang aktivitas manusia yang berhubungan dengan produksi, distribusi dan konsumsi terhadap barang dan jasa serta cara untuk mengelola keuangan. 

Di setiap bidang dalam SSC, memiliki jas SSC tersendiri yang merupakan ciri khas setiap SSC. Misalnya SSC Biologi berwarna hitam bercampur hijau dan SSC Fisika berwarna hitam bercampur putih. 

Sekian On The Spot Smudamers kali ini. Semoga dapat bermanfaat, sampai jumpa di OTS Smudamers berikutnya.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Crated By: Siti Nurfadillah Salsabila A & Nur Muliasari. Ms

Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami