Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Monday, November 18, 2013

Smart Generation Tata Ruang 2013



Apa Kabar Smudama? Luar Biasa! Fantastis! Smudama..smudama yes! Hidup Smudama! Semoga semangat kita masih seperti jargon andalan kita.

Smart Generation Tata Ruang adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh Kementerian PU (Pekerjaan Umum), dimana perlombaan ini merupakan perlombaan tingkat nasional yang rutin diadakan setiap tahun. Tetapi, sebelum melaju ke tingkat Nasional, terlebih dahulu kita mengikuti seleksi lomba tingkat Provinsi di Dinas Tata Ruang masing-masing provinsi.
Terdapat beberapa cabang lomba yang dilombakan pada event Tata Ruang ini, yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Sketsa, Lomba Tekhnologi Penataan Ruang, Lomba Poster, dan Lomba Komik. Pada kesempatan kali ini SMAN 2 Tinggimoncong mengirimkan beberapa orang delegasinya untuk mengikuti seluruh lomba tersebut, terkecuali pada bidang lomba komik. Dan berhasil meraih prestasi pada Tingkat Provinsi dengan uraian sebagai berikut :
Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah : Diah Nurul Islami M.
                                                   Nurul Fahira
                                                   Lisa Nashfati Muhammad
                                                   Arum Dwi Haerunnisa
Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah :M. Alief Hidayah Baso
                                                   A.Fathy Ahmad fahrezi 
                                                   Ayu Annisa
                                                   Irfani Sakinah
Juara I Lomba Tekhnologi Penataan Ruang : Diah Nurul Islami M

Juara III Sketsa Tata Ruang : Dinar Pratiwi Aulia
Juara II Poster                      : Adrizal Ramadhan

Dari beberapa juara lomba ditingkat provinsi, ada dua orang dari SMAN 2 Tinggimoncong yang menjadi delegasi Sulawesi Selatan ditingkat nasional, yakni Dinar Pratiwi Aulia pada bidang sketsa dan Diah Nurul Islami pada bidang tekhnologi penataan ruang. Dan berhasil meraih medali perunggu pada perlombaan sketsa tingkat nasional oleh Dinar Pratiwi Aulia.

Selain perlombaan tata ruang tingkat nasional di Jakarta tanggal 8 sampai 10 November 2013, disana juga diadakan temu pelopor madya penataan ruang untuk mempresentasekan proposal program yang akan mereka jalankan sebagai pelopor madya penataan ruang. Dalam hal ini, ada salah seorang siswi SMAN 2 Tinggimoncong dari 2 delegasi Sulawesi Selatan yang mempresentasekan program nya. yaitu program dalam pengadaan TPS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara) di SMAN 2 Tinggimoncong yakni Nurul Ilmi Amaliah.


Posted by : DNI
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami