Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Monday, August 12, 2013

OTS Smudamers : 7 detik-detik penentuan siswa SMUDAMA

Apa Kabar Smudamers ?
OTS (On The Spot) Pada kesempatan kali ini, akan menjelaskan mengenai 7 detik-detik penentuan siswa SMUDAMA. Dari saat menjadi calon siswa baru hingga menjelang kelulusan. Karena pada saat-saat tersebut, akan mempengaruhi bagaimana siswa itu kedepannya.

1. Penerimaan Siswa Baru.
Pada saat penerimaan siswa baru inilah merupakan awal mulanya suatu perjalanan hidup di SMUDAMA. Di waktu inilah calon siswa baru akan diberikan tes berupa tes wawancara dan tes tertulis. Pada saat itulah yang menentukan siswa tersebut dapat menjadi siswa baru SMUDAMA atau tidak. Keesokan harinya akan ada pengumuman yang menentukan siswa tersebut.
Penerimaan Siswa Baru


2. Masa Karantina.
Pada saat inilah masa kritis-kritis siswa baru. Biasanya pada saat ini, mental siswa baru mulai goyah. Ini dikarenakan peralihan lingkungan hidup. Tujuan dari masa karantina itu sendiri untuk mengajarkan mengenai kehidupan SMUDAMA dan beradaptasi di lingkungan SMUDAMA. Dari kehidupan bersama keluarga di rumah, dengan lingkungian asrama. Biasanya yang menyebabkan hal ini terjadi karena rindu akan kehidupan keluarga di rumah. Tapi, di masa inilah yang menentukan akankah siswa dapat melanjutkan menjadi siswa atau tidak.

3. Kelas XII
Kelas XII merupakan masa penentuan masa depan siswa SMUDAMA. Karena pada saat ini siswa kelas XII akan mempersiapkan diri untuk UN. Pada saat ini kelas XII akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Sehingga siswa kelas XII akan difokuskan untuk belajar. Prestasi dan organisasi yang mereka pernah dapatkan akan mempengaruhi siswa tersebut karena akan mempengaruhi beasiswa.
Masa-masa kelas XII


Rapor Siswa
4. Penerimaan Rapor
Dalam penerimaan rapor, nilai yang tertulis pada rapor tersebut akan mempengaruhi siswa tersebut. Apakah nilai dari semester sebelumnya akan naik pada semester kedepannya ? Jadi, pada saat inilah akan terlihat hasil usaha yang dilakukan siswa tersebut. Jika nilai yang didapatkan naik, itu berarti usaha yang dilakukan lebih baik dari pada sebelumnya. Pada saat itu, nilai siswa yang meningkat akan mempengaruhi siswa tersebut dalam jalur undangan atau SNMPTN. Jika cenderung naik, akan lebih tinggi persentasi keberhasilan untuk meraih jalur undangan.

5. Pengumuman UN
Seperti sekolah pada umumnya. Pengumuman UN akan mempengaruhi siswa tersebut. Nilai dari UN tersebut juga mempengaruhi kelangsungan perjalanan pendidikan orang tersebut. Jadi, dari masa kelas XII
akan mempengaruhi UN tersebut. Hal tersebut saling mempengaruhi.


6. Pengumuman SNMPTN/SBMPTN
Seperti halnya UN. Pada saat itu, SNMPTN/SBMPTN akan mempengaruhi perjalanan pendidikan siswa SMUDAMA. Hasil SNMPTN dipengaruhi oleh nilai siswa tersebut. Sedangkan SBMPTN sendiri berasal dari tes tertulis. Pada saat itulah kemampuan siswa terukur. Yang menyebabkan pengumuman tersebut menjadi penentu ialah karena bisa saja perguruan tinggi yang diinginkan tidak didapatkan.

7. Pagelaran Seni.
Pagelaran Seni merupakan acara setiap angkatan. yang menyelenggarakan ialah siswa kelas X. Namun, dalam persiapan pagelaran seni maupun pada saat pagelaran seni inilah yang menentukan siswa
SMUDAMA. Dari pengalaman terhadap kepengurusan tersebutlah yang menentukan siswa tersebut. Pengalaman maupun ilmu dapat didapatkan pada saat-saat itu.


Sekian OTS pada kesempatan kali ini. Semoga dapat memberi manfaat. Sehingga dapat mempersiapkan diri untuk saat-saat tersebut. Salam SMUDAMA !!

Posted by Adrizal Ramadhan S






Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami