Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Friday, July 26, 2013

OTS Smudamers : 7 Fakta Mengenai Masa Siswa Baru SMA Neg. 2 Tinggimoncong

Apa Kabar SMUDAMA ?! . Pada kesempatan kali ini OTS (On The Spot) Smudamers kembali lagi mengenai fakta-fakta siswa baru di SMA Neg. 2 Tinggimoncong. Pada saat masa ini lah terbentuknya kader-kader siswa yang berprestasi dan siap menjadi pemimpin. Ini lah 7 Faktanya :

1. Adaptasi
Pada saat pertama kali masuk. Hal yang kerap dilakukan siswa baru ialah dengan beradaptasi. Dalam hal ini siswa belajar mengenai hidup berasrama. Sehingga siswa mesti beradaptasi dalam situasi seperti ini.

2. Masa mengenal lingkungan sekolah
Masa menjadi siswa baru juga berkaitan dengan mengenal lingkungan sekolah. Siswa baru akan mengenal lingkungan sekolah dengan menjalani kehidupan mereka di sekolah dan di
asrama. Masa mengenal teman-teman seangkatan mereka lebih jauh, kakak kelas mereka, hingga personil-personil sekolah seperi guru, kakak ruang saji, dll. Peraturan juga akan lebih dikenal pada masa ini.

3. Bakal pemimpin
Siswa baru diajarkan agar dapat menjadi pemimpin. Pada hal ini, siswa baru akan belajar menjadi pemimpin yang baik secara tidak langsung. Sehingga dapat menumbuhkan karakter yang bertanggung jawab. Itulah sebabnya pada masa ini, siswa kelas 10 lah yang menjadi wakil suatu kepengurusan kepanitiaan dan beberapa organisasi. Dengan demikian, siswa akan terus ditempa menjadi kader pemimpin di masa mendatang.

4. Peserta suatu kegiatan
Siswa baru kerap diikut sertakan di kegiatan SMUDAMA. Hal ini dilakukan agar siswa baru terbiasa dalam mengikuti suatu kegiatan. Siswa diharapkan akan belajar di kegiatan
tersebut dan meningkatkan skill mereka. Di kegiatan siswa akan diajarkan untuk aktif dalam kegiatan tersebut. Kemudian siswa juga akan menemukan kekurangan dan kelebihan dalam kegiatan tersebut. Sehingga akan dijadikan bahan untuk lebih maju pada saat kepengurusannya.

5. Memiliki motivasi
Motivasi yang dimiliki siswa baru sangat tinggi. Sehingga mereka memiliki semangat juang yang tinggi mengenai bagaimana kehidupannya di sekolah. Tapi motivasi tersebut biasanya tidak selamanya terus baik. Maka dalam hal tersebut siswa baru sering di motivasi oleh siapapun itu. Sehingga mereka dapat terus memiliki semangat juangnya hingga lulus nanti.

6. Kesempatan untuk memilih
Pada Masa menjadi siswa barulah ialah masa yang paling berpengaruh. Karena dalam masa ini siswa baru dapat memilih arah perkembangan mereka. Berbagai macam jalan yang dapat dipilih siswa. Dalam pilihannya tersebutlah mempengaruhi bagaimana kehidupan siswanya.

7. Masa merindu.
Pada saat menjadi siswa baru. Siswa baru biasanya sering merindukan berbagai hal. Terutama saat karantina. Hal-hal yang selalu siswa rindukan ialah keluarga dirumah, Teman sekolah pada saat SMP, Dan lain-lain. Namun masa ini dapat terus berlanjut. Semua siswa pasti merasakan masa ini.

Itulah OTS Smudamers pada kesempatan kali ini. Masih banyak lagi fakta mengenai masa siswa baru di SMA Neg. 2 Tinggimoncong. Salam SMUDAMA !

Posted by Adrizal Ramadhan S
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami