Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Monday, July 30, 2012

OTS Smudamers The Last Edition : 7 Fakta dari Blog Apa Kabar Smudama


Hai Smudamers, tak terasa blog Apa Kabar Smudama sudah menemani kita selama lebih dari dua tahun. Blog ini dibuat pada bulan mei 2008, namun mulai aktif menjadi salah satu media informasi bagi siswa-siswi Smudama pada tanggal 12 Februari 2010.

Nah, tentunya Anda penasaran ada apa dibalik Apa Kabar Smudama. Maka dari itu, edisi OTS Smudamers kali ini adalah....

7 FAKTA DARI BLOG APA KABAR SMUDAMA

FAKTA PERTAMA | BLOG AKS BERASAL DARI BLOG PRIBADI SALAH SEORANG SMUDAMERS

Blog Apa Kabar Smudama pada awalnya bernama Awal's Blog. Hal ini dikarenakan blog ini berasal dari blog pribadi Awal Safar M (Angkatan 13) yang pada awalnya hanya bercerita tentang pengalaman-pengalaman selama bersekolah di Smudama. Pengalaman itu kemudian dibagikan melalui berbagai jejaring sosial sehingga banyak dibaca oleh kalangan Smudamers, hal itu terbukti dengan banyaknya komentar yang dilontarkan oleh pembacanya yang terdiri dari berbagai angkatan.

Sampai pada akhirnya, atas saran salah seorang rekannya -yang akhirnya juga bergabung sebagai admin- Awal merelakan blog pribadinya tersebut untuk dijadikan blog yang khusus memberikan informasi kepada semua warga Smudama.

FAKTA KEDUA | DIBALIK NAMA 'APA KABAR SMUDAMA'

Sebuah blog tidaklah terlepas dari sebuah nama yang menjadi identitas blog tersebut. Nah, blog ini diberikan nama "APA KABAR SMUDAMA" oleh admin yang pertama kali mengelolah blog ini dan kemudian disetujui oleh admin kedua.


Nama ini diberikan dengan harapan blog ini akan menjadi sumber informasi tercepat dan terakurat dibanding media lainnya, apalagi saat itu penggunaan Twitter belum begitu berkembang.

FAKTA KETIGA | PERNAH MENGADAKAN SELEKSI TERBUKA DALAM RANGKA ADMIN HUNTING

Mengelolah sebuah blog yang banyak diakses oleh pengguna internet adalah hal yang tidak mudah. Begitupula dalam pengelolaan blog ini. Admin AKS yang mayoritas masih berstatus siswa dan mahasiswa baru tentunya sangat kewalahan dalam mengelolah AKS karena disebabkan oleh beberapa faktor dan minimnya fasilitas yang ada.

List Admin AKS Beserta Dua Orang Reporter

Akhirnya admin pun mengadakan seleksi reporter AKS. Reporter ini bertugas untuk menerbitkan berita secara aktual, namun kedudukannya tidak setingkat dengan admin. Dan ternyata program ini berjalan dengan cukup sukses. Beberapa siswa sangat antusias dalam mengikuti seleksi sampai pada akhirnya terpilihlah dua orang repoter tetap yang saat ini telah menjadi admin bersama kelima admin lainnya.

FAKTA KEEMPAT | AKS TELAH BERADA DALAM NAUNGAN OSIS SMAN 2 TINGGIMONCONG

Eksistensi AKS di kalangan Smudamers semakin diakui dengan diangkatnya blog AKS sebagai blog resmi dari OSIS Smudama.


Dalam organisasi nomor satu ini terdapat sebuah Seksi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Sekbid inilah yang akhirnya ditetapkan secara resmi membawahi blog Apa Kabar Smudama.

FAKTA KELIMA | BLOG YANG PALING BANYAK DIKUNJUNGI OLEH SMUDAMERS

Blog AKS saat ini telah diakses sejumlah hampir 100.000 pengunjung. Dengan jumlah kunjungan rata-rata 107 perhari. Angka ini terbilang cukup fantastis jika dibandingkan dengan blog sekolah-sekolah menengah atas lainnya yang ada di Indonesia.

Data ini diambil pada tanggal 30 juli 2012 pukul 22.52 WITA


Blog ini juga bekerja sama dengan akun jejaring sosial lainnya seperti @smudama (twitter), @ApaKabarSmudama (Twitter Official), dan Apa Kabar Smudama (Fan Page Facebook)

FAKTA KEENAM | INFORMASI UTAMA BAGI PENCARI BERITA SEPUTAR SMUDAMA

Pencarian berita seputar Smudama biasanya dilakukan melalui Google Search. Nah, Ketika news hunter mengetik kata "Smudama" pada kotak penelusuran maka blog AKS akan menempati urutan pertama pada daftar penelusuran.



Nah, Selanjutnya apabila news hunter mengetik "SMAN 2 Tinggimoncong" maka urutan satu s.d. tiga dari daftar penelurusan adalah postingan berita dari blog AKS.


Satu lagi fakta menarik mengenai eksistensi blog ini, ketika news hunter -orang-orang yang sedang mencari informasi mengenai penerimaan siswa baru- mengetik "Penerimaan Siswa Baru SMAN 2 Tinggimoncong" maka tetap saja blog AKS yang terdepan memberikan informasi tersebut.



FAKTA KETUJUH | PERTAMA DAN SATU-SATUNYA BLOG YANG MENGADAKAN SMUDAMERS AWARD

Smudamers Award adalah salah satu program unggulan blog ini bersama dengan On The Spot Smudama. Program ini awalnya hanyalah sebuah ide dari salah seorang admin yang akhirnya direspon secara positif oleh admin yang lainnya. Akhirnya blog ini pun sukses menyelesaikan program kerja tersebut dan mendapat respon yang sangat positif di kalangan smudamers.

Logo Smudamers Award Created by Dala Rifat

Smudamers Award dilaksanakan dengan sistem voting melalui laman blog AKS. Votersnya pun terdiri dari berbagai macam kalangan dan mencapai ratusan voters di setiap item kategori.


Nah, itulah 7 fakta mengenai blog Apa Kabar Smudama, semoga dengan postingan ini kalangan Smudamers semakin mengenal blog AKS lebih dekat dari yang sebelumnya.. Salam AKS bagi Anda semua.

NANTIKAN PROGRAM UNGGULAN KAMI BERIKUTNYA!!!!
Komentar via Facebook
2 Komentar via Blogger

2 comments:

  1. الحمدلله

    POtensi ini, besok bbisa mulai pasang iklan, mungkin bisa mulai coba ke apakabarsmudama.com atau smudama.com sehingga bisa menaungi kelas2 online nya smudama seperti nol smudama atau bahkan kelas online olimpiade

    bagaimana???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Really Nice idea kak...

      insya Allah idenya kami tampung untuk dibahas lebih lanjut dalam forum admin :)

      makasih banyak kak

      Delete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami