Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Thursday, August 2, 2012

SMUDAMA di Kancah Dunia

Apa Kabar SMUDAMA ???

Readers, mungkin sudah ada beberapa diantara kalian yang kemarin sempat membaca berita di indeks Keker Harian Fajar, yang isinya tentang berita keberangkatan beberapa saudari kita ke luar negeri..
Ya, pada berita yang diterbitkan di edisi tanggal 31 Juli 2012 itu,  Keker menjelaskan mengenai beberapa data diri dari masing-masing teman kita yang bakal berangkat ke luar negeri itu, bagaimana proses mereka bisa lolos, sampai pada negara tujuan mereka masing-masing. Tapi ternyata, ada sedikit yang kurang lohh readers.. Apakah itu ???

Selain Rina, Lulu dan Thalia yang berhasil lolos pada program pertukaran pelajar Rotary,, ternyata ada dua orang lainnya yang juga berhasil berangkat pada program exchange students AFS. yakni Miratunnisa Umarputri dan Afnindyas Atika. Selain itu, ada seorang lagi yakni Diniary Ikasari yang sempat mengikuti Summer Program ke negara China.

Ingin tahu lebih banyak tentang mereka ???
Yuk, kita liat profil singkat dari mereka...


1. Afnindyas Atika Kusumastuti Sukarelawanto


Yayas ! Begitulah panggilan yang akrab disapakan kepada siswi yang satu ini. Lahir di Ujung Pandang, pada tanggal 20 Juni 1996 yang lalu.  Mantan Wakil Sekertaris OSIS periode 2010/2011 ini adalah salah seorang siswi yang terbilang sangat aktif di SSC Biologi selama bersekolah di SMUDAMA lohh, bahkan sampai sekarang pun ia masih terus mencari update-an terbaru mengenai biologi.

Saat ini, Yayas sedang mengikuti program pertukaran pelajar yang diadakan oleh AFS Intercultural Programs ke negeri Jepang, dan kini ia telah bersekolah di Keimei Gakuen High School , 啓明学園高等学校.  Sebelum keberangkatannya beberapa bulan yang lalu, Yayas pernah menyatakan rasa syukurnya atas kesempatan yang Tuhan berikan kepadanya dengan memperoleh kesempatan untuk belajar di negeri Sakura tersebut.



2. Aqmarina Thalia Azdhani
    Thalia adalah satu diantara tiga orang siswi smudama yang berhasil lolos Rotary youth exchange program 2012-2013, dimana negara yang ia akan kunjungi adalah Amerika Serikat. Katanya, tak ada alasan khusus mengapa ia memilih USA sebagai negara yang ingin ia tempati sebagai pilihannya, karena menurutnya semua negara pilihan yang ada tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.


"Rasanya tinggalkan Smudama satu tahun pasti sedih sekali, apalagi harus pisah dengan penghuni-penghuninya. Tambah lagi pas pulang sudah tidak ketemu dengan mereka, tapi biarpun terlambat satu tahun nanti,  pengalaman exchange setahun juga pasti tidak rugi" tuturnya.

Jika tak ada halangan, Insya Allah Thalia akan berangkat pada tanggal 16 Agustus 2012 mendatang, mohon do'anya yahhh...


3. Sitti Fathimah Herdarina Darsim

Kalau teman kita yang lainnya hanya punya satu nama panggilan, itu tidak berlaku untuk teman kita yang satu ini. Katanya, Ia boleh dipanggil Rina, Timah, Lux (nama samaran LPLS nya), atau apa sajalah yang kalian suka..yang penting hepi katanya,,

Tapi untuk saat ini, ia lebih senang dengan nama barunya yakni "He Le Ying". Lahir di Ujung Pandang, 7 september 1995. Penggemar warna merah ini adalah siswa indeks 2 (Mazda, Excudo dan Alphard) di SMAN 2 Tinggimoncong.

Negara Tujuannya adalah TAIWAN, ketika dimintai keterangan beberapa waktu yang lalu mengenai alasannya memilih negara tersebut, ia mengatakan "Kan kalau Perancis, Amerika, Jerman, dll banyak mi yang tahu toh,,? kalau Taiwan mungkin masih banyak yang nda tau, makanya saya kesana, supaya saya bisa kasi tau orang-orang yang belum tau itu, terus alasan kedua karena Taiwan pake bahasa Mandarin, yang kita tau bahwa itu adalah bahasa Internasional kedua setelah bahasa Inggris".

Selain itu, ia juga menambahkan "Daripada langsung pergi jauh-jauh, mending yang dekat-dekat dulu, nanti kalau sudah kuliah baru pergi ke yang jauh-jauh.. hehehehe ".

Sekedar info, ternyata si Rina ini juga bakalan nge-rayain ultah ke-17 nya di Taiwan lohh... :D



4.  Sitti Nurul Aliyyah
     Cukup berbeda dengan yang lainnya, teman kita yang akrab disapa dengan panggilan Lulu ini adalah salah seorang siswi yang dikenal sangat gemar dengan seru-seruan. Cewek berkelahiran Ujung Pandang, 26 Mei 1996 ini dikenal sangat ceria dan periang.

Jika berbicara tentang Tari, maka Ia lah jagonya... :).
Gadis berpipi tembem ini, sangat sering tampil dengan membawakan berbagai macam tarian di beberapa acara SMUDAMA. Terutama untuk tari etnis Sulawesi Selatan.


Jika tak ada aral yang melintang, Lulu akan berangkat pada akhir bulan agustus mendatang ke negeri samba, BRAZIL. Katanya, keunikan kultur negeri tersebutlah yang menariknya untuk memilih negeri tersebut sebagai negeri tujuannya.

"I'm really-really miss SMUDAMA" ungkapnya beberapa waktu yang lalu.



5. Miratunnisa Umarputri

Kalau berbicara tentang teman kita yang satu ini, pasti yang akan terbayang pertama kali adalah senyum, tawa dan canda riangnya yang selalu ia tunjukkan ke semua orang (mungkin bagi orang-orang yang dekat dengannya, yaa) hehehe. Ratu memang dikenal sebagai orang yang sangat santai dalam bersikap, terutama dalam komunitasnya. Hal itu terbukti bahwa dimanapun Ia berada, Ia selalu mampu untuk menyesuaikan diri dengan orang-orang di sekitarnya, itu sebab cara bersosialisasinya yang sangat baik.

Pemikiran yang realistis, wawasan yang luas dan loyalitas juga adalah ciri khas dari perempuan penggemar Harry Potter ini. Selama di SMUDAMA, ia sangat aktif di berbagai jenis organisasi, mulai dari organisasi yang besar seperti Perwakilan Kelas, hingga cabang-cabang organisasi naungan OSIS seperti Bensi dan Gelora.


Saat ini, Ratu sedang menjalani masa orientasinya di Jakarta sembari menunggu jadwal keberangkatannya ke Amerika Serikat. Jika tak ada aral yang melintang, Ia pun akan berangkat pada pertengahan bulan Agustus tahun ini.


Ketika ditanyai beberapa pekan yang lalu perihal keberangkatannya, Ratu mengungkapkan,
"Alasan saya memilih USA sebagai negara tujuan saya adalah karena USA adalah negara adidaya yang memiliki tingkat kemajuan yang luar biasa. baik di bidang industri, bidang telekomunikasi sampai bidang pendidikan. sarana dan prasarananya juga sangat menunjang aktifitas kita. Selain itu, saya juga sangat ingin memperkenalkan lebih jauh tentang budaya khas Indonesia disana".

Ia juga mengaku bahwa, "Untuk meninggalkan SMUDAMA itu bukanlah hal yang mudah bagi saya, terlebih untuk kehilangan rasa persaudaraan yang selama ini terjalin, meski mungkin ini hanya setahun, namun saya juga sempat meneteskan air mata di detik-detik sebelum meninggalkan SMUDAMA. Harapan saya, semoga kedepannya SMUDAMA makin berprestasi dan mampu menunjukkan ke khalayak luas kalau memang kita adalah orang-orang andalan. last, wish me luck :)"



~~~
Nah readers, itulah tadi profil singkat dari teman-teman kita yang akan mengharumkan nama SMUDAMA dan Indonesia di kancah Internasional. Semoga rahmat dan kasih sayang Tuhan selalu menyertai mereka.. Aaammiiin
Komentar via Facebook
2 Komentar via Blogger

2 comments:

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami