Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Apa kabar Smudama? Semoga jiwa andalan kita makin berkobar tiap harinya.
" Gerakan Literasi Sekolah "

Gerakan Literasi Sekolah adalah gerakan sosial dengan dukungan kolaboratif berbagai elemen. Upaya yang ditempuh untuk mewujudkannya berupa pembiasaan membaca peserta didik. Pembiasaan ini dilakukan dengan kegiatan 15 menit membaca (guru membacakan buku dan warga sekolah membaca dalam hati, yang disesuaikan dengan konteks atau target sekolah). Ketika pembiasaan membaca terbentuk, selanjutnya akan diarahkan ke tahap pengembangan, dan pembelajaran (disertai tagihan berdasarkan Kurikulum 2013). Variasi kegiatan dapat berupa perpaduan pengembangan keterampilan reseptif maupun produktif.
Pada Senin, 28 Oktober 2016, Telah dilaksanakan kegiatan Festival Literasi SMA Negeri 2 Tinggimoncong. Dalam kegiatan ini, dilaksanakan beberapa perlombaan antara lain: Pameran Perpustakaan Kelas, Lomba Cipta dan Baca Puisi, serta Lomba Menulis Cerpen. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas dengan perwakilan setiap kelas untuk mengikuti lomba tersebut. SMA Negeri 2 Tinggimoncong juga mengundang perwakilan dari SMAN 1 PARIGI dan SMAN 1 Tinggimoncong untuk turut menghadiri dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Dan yang menjadi juara Yakni :
- Pameran Perpustakaan Kelas:
Juara 1: XI Mipa 1
Juara 2: XII Mipa 4
Juara 3: XII Mipa 2
- Lomba Cipta dan Baca Puisi:
Juara 1: Nariah Anugerah Haer (XII.2)
Juara 2: M. Salas Al Aldi (XII.1)
Juara 3: Ahmad Syafi'i Arifin B (XII.3)
-Lomba Menulis Cerpen:
Juara 1: A. Nani st Mardiyanti (XII.4)
Juara 2: M. Salas Al- Aldi (XII.2)
Juara 3: Muthmainnah Ananda P (XII.1)
Selengkapnya = https://www.facebook.com/smudamers/photos/?tab=album&album_id=897727146994342
Sekian postingan pada kesempatan kali ini.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
---------------------------------------------------------------------------------------
Smudama's social media :
Blog - smudamers.blogspot.com
Instagram - @smudama
Facebook - www.facebook.com/SMAN2Tinggimoncong
----------------------------------------------------------------------------------------