Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Sunday, May 24, 2015

Penerimaan Siswa Baru Tahun 2015

Assalamualaikum wr wb..
Apa kabar smudamers? Semoga semangat jiwa andalan kita terus berkobar.
Kemarin, tepatnya pada tanggal 23 Mei 2015 merupakan hari yang penting untuk SMUDAMA. Ya, Pelaksanaan test penerimaan siswa baru tahun 2015 baru saja usai. Berikut informasi selengkapnya.

KEDATANGAN PESERTA
Pada hari Jum'at, 22 Mei 2015, tepatnya pada pukul 13.42 WITA, para peserta telah mulai memadati SMAN 2 Tinggimoncong. Dengan senyum yang hangat, para panitia PSB tahun ini menyambut para peserta yang berdatangan. Para peserta akan menginap di asrama SMAN 2 Tinggimoncong selama 1 malam guna mempersiapkan dirinya untuk test keesokan harinya. Peserta tahun ini mencapai angka 611. Jelas yang mendominasi adalah siswa SMP yang berdomisili di sekitar sulawesi, namun tidak menutup kemungkinan untuk siswa SMP diluar pulau sulawesi untuk mendaftar di SMA Andalan ini. Bahkan pendaftar juga ada yang berasal dari Malaysia, Maluku Tengah, dan Jawa.

"Kakak kakak disini semuanya ramah, kalau biasanya disekolah lain agak ketus, disini kakaknya selalu senyum. Terus kalau ketemu sama orang tua, pasti langsung salim. Jadi kita juga nyaman ada disini." ujar Muh. Naufal(14), satu peserta yang berasal dari SMPN 1 Purbalingga, Jawa Tengah.
 
PELAKSANAAN TES
Tepat pada pukul 07.30 pagi, sebanyak 611 siswa bersaing untuk memperebutkan 96 kursi di SMAN 2 Tinggimoncong. Test kali ini sama seperti test pada tahun sebelumnya, yaitu terdiri dari test tertulis dan test wawancara. Test tertulis berlangsung dari pukul 07.30 WITA sampai dengan 09.30 WITA. Setelah menyelesaikan test tertulis, para peserta diberi waktu untuk beristirahat dengan disuguhkan Snack. Sambil menikmati snack yang disediakan, peserta juga diberikan informasi mengenai Peraturan Osis yang berlaku di SMAN 2 Tinggimoncong. 

" Saya tau SMUDAMA dari google, keywoordnya itu The List of 35 Best School in Indonesia. Terus, motivasi masuk sini sih karena mau lebih mandiri aja. Terus katanya, lulusan SMUDAMA banyak yang tembus di ITB gitu." Ungkap siswi berparas cantik, Nur Ilmi (14) dari SMP.SEK.Indonesia,Malaysia.

Para peserta memilih SMUDAMA dengan titel andalannya beserta dengan motivasi masing masing. Semangat sangat jelas tergambar diraut wajah para peserta ketika mereka mengikuti test tersebut. Semoga hasilnya memuaskan, karena HASIL TIDAK PERNAH MENGKHIANATI USAHA.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Stay tune di Apa Kabar Smudama untuk info info terbaru.
Wassalamualaikum wr wb.


Reporter : Bintang M. Rayhan , Fakhrur Rozi, dan Andi Ulva
Written By : Chaeriyah Rafidah

Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami