Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Friday, October 17, 2014

PROFIL ALUMNI | IKRAR SYAHMAR | SANG PENAKLUK TES MASUK PTN DAN PERAIH MEDALI OSN

Makassar - Hai Smudamers? Wah, lama juga nih kita tidak pernah lagi menampilkan profil-profil Smudamers. Nah, kali ini Profil Alumni hadir kembali dengan konsep yang lebih berbeda. Yah, profil alumni akan kita ulas dengan lebih lengkap dan lebih menarik. Oke, langsung saja kita simak salah satu profil dari salah satu siswa kebanggaan SMAN 2 Tinggimoncong. Siapakah dia? Monggo dibaca !

IKRAR SYAHMAR

Siapakah Ikrar Syahmar?

Ikrar Syahmar
Smudamers yang akrab dipanggil Ikrar ini merupakan salah satu siswa Smudama angkatan 10 atau Gen-X. Ikrar terlahir di kabupaten pinrang pada tanggal 14 Mei 1990. Saat ini, dia sedang menjalani studi kliniknya di prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia. Sebelum berkuliah di Universitas Indonesia, Ikrar merupakan salah satu mahasiswa di Fakultas Teknologi Industri (FTI), Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Ikrar merupakan salah satu Smudamers yang terkenal telah menaklukkan banyak universitas melalui berbagai tes seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Berikut track recordnya :

1. Lulus di prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui UMB tahun 2008.

2. Lulus di Sekolah Farmasi (SF), Institut Teknologi Bandung (ITB), melalui USM ITB tahun 2008.

3. Lulus di Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Bandung ITB) melalui SPMB tahun 2008. 

4. Lulus di prodi Teknik Elektro, Universitas Indonesia (UI) melalui SIMAK UI tahun 2010.

5. Lulus di prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia (UI) melalui UMB 2010.

Ikrar Syahmar saat meraih gelar sarjana kedokteran (S.Ked)
Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia (UI)
Ketika masih duduk di bangku SMA, dia merupakan siswa yang sangat aktif dalam berorganisasi. Hal itu dibuktikan dengan track recordnya sebagai Ketua OSIS I SMAN 2 Tinggimoncong dan merupakan salah satu anggota Pramuka SMAN 2 Tinggimoncong. Hal ini berlanjut hingga di tingkat universitas dengan menjadi salah satu Kepala Bidang Sosial dan Politik BEM FK UI. Selain itu, dia juga aktif dalam Forum Studi Islam sebagai Staf Ahli Humas. Tidak hanya itu, ikrar juga bergabung dalam Tim Bantuan Medis FK UI sebagai Tim Reaksi Cepat.

Prestasi demi prestasi tidak henti ditorehkan oleh Smudamers yang memang terkenal memiliki otak yang brilian ini. Tidak hanya berprestasi di skala regional, tetapi juga berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya menyabet Medali Perak dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Kimia di tahun 2007, bahkan berhasil menempati posisi 12 besar dalam Pelatnas Tim Olimpiade Kimia Indonesia (TOKI).

Di tingkat universitas, Ikrar pernah mendapat juara 1 Journal Competition Olimpiade Ilmiah Mahasiswa FK UI. Selain itu, dengan sangat membanggakan, dia berhasil meraih juara 1 Poster Presentation Kolaborasi Riset Malaysia - Indonesia - Brunei. 

Apa Komentar Ikrar Syahmar terhadap Smudama yang Sekarang?

Ikrar Syahmar menjadi salah satu ikon Ranu Prima College,
sebagai salah satu siswa dengan prestasi paling gemilang
"Paparanku terhadap keadaan Smudama masa kini tidak banyak, terakhir ke smudama itu sekitar 6 tahun lalu, info yang ku dapat mengenai smudama kebanyakan dari media sosial. Sekilas keadaan smudama sudah berubah dibanding waktuku mulai masuk sampai waktuku, itu adalah keniscayaan. Tapi, perubahan yang kuliat positif, seperti prestasi yang semakin banyak atau lulusan yang semakin banyak menyebar, ini hasil dari luasnya akses informasi siswa smudama dengan dunia luar. Walaupun banyak perubahan yang dihadapi, baik itu terkait sistem kurikulum maupun fasilitas atau hal lain. Smudama tidak boleh kehilangan semangat untuk berusaha selalu menjadi yang terbaik di Sulsel dan Indonesia. Siswa Smudama harus selalu punya motivasi tinggi untuk berprestasi dan meraih cita-cita. Hidup seatap dan sejamban selama 3 tahun harus dimanfaatkan untuk saling mendukung dalam prestasi. Smudama butuh prestasi dan karya karena yang membuat sekolah ini terus hidup adalah prestasi, prestasi itu berasal dari kemauan dan motivasi anak smudama, faktor fasilitas hanya minor, hubungan kakak-adik yg ada di Smudama harus diarahkan ke saling menasehati dan saling menginspirasi. Jangan menuntut banyak pada Smudama, alumni, siswa dan kita semualah yang harus memberikan yang terbaik untuk Smudama dan menghidupkan Smudama".

Apa Kesan Ikrar Syahmar selama Bersekolah di Smudama?

"Smudama sangat berkesan. Setiap momen menjadi pelajaran. Ikut lomba, main bola, pramuka, sekolah, masjid, asrama, mati lampu, turun ke pancuran, MOS, LDK, OSIS, CESS, ruang saji, perpus, selasar, UAN, bimbingan belajar, semuanya berkesan, tiap diingat selalu tersenyum"

Apa Motto/Prinsip Hidup Ikrar Syahmar?

"Mengapa orang bisa saya tidak bisa; sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnnya untuk sesama"

Kontak Ikrar Syahmar :
Facebook : Ikrar Syahmar
Twitter : @ikrarsyahmar
Email : ikrar.syahmar@gmail.com

Nah, itu dia profil salah satu alumni kebanggaan Smudama. Semoga bisa menginspirasi Smudamers yang lain untuk bisa terus mengharumkan nama almamater Smudama!

Nantikan profil dari alumni-alumni yang sangat inspiratif selanjutnya !
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami