Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Tuesday, July 8, 2014

OTS Smudamers - 7 Kegiatan Siswa Smudama di Hari Minggu Bukan Mipul

Assalamualaikum wr wb..
Apa kabar smudamers ?semoga tetap luar biasa dan selalu fantastik..

Mipul alias Minggu Pulang merupakan waktu yang sangat berharga bagi siswa Smudama. Pada minggu pulang, siswa diperbolehkan pulang ke rumah masing masing. Tentu saja, mereka menggunakan waktu luang ini dengan sangat baik. Mereka dapat melepas rindu dengan keluarganya masing masing.

Namun, seperti yang kita ketahui, mipul dilaksanakan 2 minggu sekali. Artinya, ada hari minggu yang mipul tersebut tidak diperbolehkan. Siswa Smudama menyebutnya minggu bukan mipul. Lalu, apa yang siswa Smudama lakukan pada hari minggu bukan mipul ? Nah, pada kesempatan kali ini, redaksi OTS Smudamers akan membahasa mengenai 7 kegiatan siswa Smudama di hari minggu bukan mipul.. Apa sajakah itu ??

1. Senam OSIS
Senam OSIS merupakan salah satu program kerja seksi bidang 7 OSIS. Senam OSIS dilaksanakan setiap hari minggu bukan mipul. Senam OSIS ini dimulai pada pukul 05.30 WITA dan dilaksanakan di lapangan basket SMA Negeri 2 Tinggimoncong.

Persiapan Senam Osis
2. Ektrakulikuler Gelora
Ekstrakulikuler Gelora merupakan ekstrakulikuler di Smudama yang bertujuan untuk mengolah tubuh dan mengasah kemampuan siswa siswi Smudama di bidang olahraga. Ekstarkuliker yang organisasinya dibawahi oleh seksi bidang 4 OSIS ini, dilaksanakan setiap hari minggu bukan mipul, tepatnya setelah senam OSIS selesai. Ekstrakulikuler Gelora ini juga mempunyai banyak cabang, mulai dari futsal, basket, volly, bulutangkis, tenis meja, hingga catur.
Logo Gelora

3. Membersihkan Masjid Jabal Nur
Setelah ekskul gelora usai, para pengurus Rohis akan membersihkan masjid Jabal Nur. Walapun,telah dibuat jadwal membersihkan tiap harinya, para pengurus Rohis juga membersihkan masjid Jabal Nur tercinta setiap hari minggu bukan mipul. Menjaga kebersihan tempat beribadah adalah penting, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.
Masjid Jabal Nur

4. Membersihkan Asrama
Kebersihan adalah sebagian dari iman, jadi kita harus menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan tempat tinggal kita juga penting. Sehingga, setiap hari minggu, seluruh penghuni Asrama SMA Negeri 2 Tinggimoncong akan membersihkan asramanya masing masing secara bersama-sama.

5. Mencuci pakaian bersama
Seluruh siswa Smudama dibiasakan untuk hidup mandiri. Salah satu caranya adalah dengan mencuci pakaian sendiri. Biasanya, siswa Smudama mencuci pakaiannya setiap hari minggu. Mereka mencuci bersama teman dan kakak. Sambil mencuci, mereka dapat bercengkrama satu sama lain, sehingga capek setelah mencuci sama sekali tidak terasa.

6. Nonton Bareng
Kegiatan yang padat dalam 6 hari pastinya membuat siswa Smudama merasa capek dan jenuh. Salah satu cara untuk mengusir rasa capek dan jenuh mereka adalah dengan nonton bareng. Nonton bareng merupakan salah satu ajang refreshing bagi siswa Smudama. Biasanya, siswa Smudama nonton bersama teman kamar maupun bersama kakak kakak.

7. Beristirahat
Beristirahat memiliki berbagai macam arti bagi setiap orang. Ada yang menganggap istirahat adalah tidur ,ada pula yang menganggap istirahat cukup dengan refreshing. Nah, pada hari minggu bukan mipul, siswa Smudama memiliki waktu luang yang dapat digunakan untuk beristirahat. Beberapa siswa memilih untuk tidur, dan adapula yang memilih untuk sekedar bersantai. Istirahat yang cukup akan menunjang kesehatan untuk menjalankan aktivitas di hari hari selanjutnya.


Sekian edisi kali ini..
Sampai jumpa di edisi selanjutnya~ ^^
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami