Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Friday, August 9, 2013

OTS SMUDAMERS - 7 Fakta Tentang Asrama SMAN 02 Tinggimoncong

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu.
Apa Kabar Semua ? Luar Biasa , Fantastis , Smudama Smudama Yes , Hidup Smudama !
Pada Kesempatan kali ini , OTS Smudamers akan membahas 7 Fakta Tentang Asrama SMAN 02 Tinggimoncong , Berikut adalah Faktanya :

1.Terdiri atas 5 Asrama

Pada mulanya , Asrama SMAN 02 Tinggimoncong hanya terdiri dari atas 2 Asrama Saja , Yaitu Asrama Putra dan Asrama Putri , Namun dengan berjalannya waktu , Para Pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan mereka di SMAN 02 Tinggimoncong ini semakin menigkat , sehingga Dibuatlah 3 Asrama baru , Yaitu Asrama Putri , Asra
ma Putri Baru , dan Asrama Putri Terbaru , Asrama Putri yang lama menjadi Asrama Putra yang kerab dipanggil Asrama beken , Sehingga terdapat 3 Asrama Putri dan 2 Asrama Putra Di SMAN 02 Tinggimoncong . dengan bertambahnya jumlah Asrama , Bertambah pula kapasitas pelajar yang SMAN 02 Tinggimoncong dapat tampung yakni kurang lebih 288 Orang.

2.Memiliki 2 Block setiap Asrama , Kecuali Asrama Putri Baru

Setiap Asrama di SMAN 02 Tinggimoncong Memiliki masing-masing 2 block , kecuali Asrama putri baru ( AsPurBa) , Dimana setiap block memiliki nama yang berbeda-beda . Kedua block di Asrama Putra ( AsPura ) bernama Block Pinang dan Block Palm , Di Asrama Beken (AsBen) yaitu Block Anggrek dan Block Melati , Di Asrama Putri (Aspuri) yaitu Seruni , dan Mawar , Di Asrama Putri Terbaru(AsPuTer) yaitu Seroja dan Tulip , Dan Aspurba yaitu Teratai.

3.Kamar Bangsal

Di Aspura dan Asben Block Anggrek Terdapat Sebuah kamar yang disebut kamar bangsal , Dimana Kamar Bangsal adalah Kamar yang sedikit berbeda dengan kamar-kamar yang lainnya , Kamar Pada Umumnya terdiri atas 4 orang , sedangkan Kamar Bangsal terdiri atas 8 orang , dengan jumlah penghuni yang jauh berbeda jumlahnya otomatis Luas Kamarnya juga berbeda tentunya.

4.Memiliki 3 Ketua

Berbeda dari Kepengurusan yang lainnya ,Asrama SMAN 02 Tinggimoncong memiliki 3 Ketua , Yaitu Ketua Umum , Ketua Asrama Putra , Dan Ketua Asrama Putri . Ketua Asrama Putra adalah ketua yang membawahi Asrama Putra dan Asrama beken , Sedangkan Ketua Asrama Putri membawahi Asrama Putri , Asrama Putri Baru , dan Asrama Putri Terbaru , Sedangkan Tugas Ketua Umum adalah bekerja Sama dengan Ketua Aspura dan Ketua Aspuri .

5.Memiliki taman

Di Asrama SMAN 02 Tinggimoncong , terdapat 2 buah taman , Yaitu Taman Belakang Asben , Dan Taman Depan AsPurBa . Taman ini Kadang dijadikan Sebuah Tempat Belajar oleh Siswa Smudama , Karena Suasananya yang Teduh , sejuk , dan Tenang , Membuat Pelajaran Menjadi Lebih Mudah Untuk dipelajari.

6.Memiliki 2 Orang Pembina

Pembina Asrama SMAN 02 Tinggimoncong ada dua orang , yaitu Ibu Dra.Asniwati dan Bapak Drs.H.Burhanuddin Hasba,M.Pd. , Pembina Asrama Berfungsi sebagai tempat menanyakan solusi agar Asrama SMAN 02 Tinggimoncong dapat menjadi lebih baik kedepannya.

7.Mengadakan Mipul 2 Minggu Sekali

Mipul atau Minggu Pulang adalah Minggu Dimana Siswa Smudama Selaku penghuni Asrama SMAN 02 Tinggimoncong Pulang ke Rumah mereka Masing-masing , Adapun Tujuan Diadakannya Mipul ini adalah untuk melepas kepenatan Siswa Setelah Belajar selama 2 Minggu , Membeli perlengkapan Siswa , melepas Rindu dengan Orang Tua , dan Masih Banyak lagi.

Demikian OTS pada Kesempatan kali ini , Salam Smudama !
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu.

Posted by : Adil Rasyidi
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami