Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Tuesday, July 16, 2013

OTS Smudamers : 7 Kegiatan yang sering dilakukan saat hari MIPUL

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.
Apa kabar SMUDAMA ? Tim Redaksi kembali lagi dalam OTS Smudamers. Kali ini OTS Smudamers membahas mengenai 7 Kegiatan yang sering dilakukan saat hari MIPUL (Minggu Pulang)

Minggu Pulang ialah hari dimana siswa dapat pulang ke rumah mereka masing-masing setelah berada di sekolah selama 2 Minggu. Biasanya hari MIPUL dilaksanakan pada hari sabtu hingga minggu. MIPUL merupakan hak bagi siswa sehingga tidak bisa diganggu gugat. Keefektifitas dari minggu pulang juga sangat banyak. dan berbagai macam kegiatan dilaksanakan saat hari MIPUL tiba. Inilah beberapa contoh kegiatan
yang sering dilakukan pada hari MIPUL.

1. Packing 

Kegiatan yang satu ini adalah kegiatan yang sering dilaksanakan pada saat bergegas untuk pulang. Packing menyangkut barang-barang yang dibutuhkan saat MIPUL. Barang-barang yang sering dibawa pulang biasanya barang yang dibawa siswa pada umumnya yaitu buku. Selain itu pakaian juga sering dibawa pulang. Barang lainnya juga seperti barang-barang yang sudah tidak ingin dipakai di asrama. Seperti barang pinjaman dan lain lain.

2. Meminta Izin 

Meminta Izin wajib dilaksanakan. Karena ini menyangkut peraturan asrama yang berlaku. Meminta izin kepada pembina asrama putra/putri, namun kadang juga kepada ketua asrama. Izin pulang juga berfungsi agar sang siswa dapat diketahui kemana ia berada saat hari MIPUL berlangsung. Untuk pulang tersedia buku untuk meminta izin. Izin akan diberikan jika tujuan untuk pulang tersebut memang penting. Setiap kepergian, selalu ada pengurus asrama yang mengawasi. Apakah siswa tersebut mendapat izin atau tidak.

3. Jajan

Pada saat MIPUL terkadang siswa tersebut berkeinginan untuk mengisi perut. Maka tak jarang mereka pergi membeli sesuatu untuk dimakan. Contohnya seperti membeli bakso dll. Namun, siswa tetap menjaga pola makan agar tidak terjangkit penyakit yang dapat mengganggu sekolah.

4. Ke Toko Buku

Sasarang siswa juga ialah toko buku. Toko buku dijadikan sasaran karena banyak buku yang baru atau buku yang dibutuhkan siswa itu tersendiri. Seperti buku yang mengenai Pembelajaran/Pengetahuan. Atau buku lainnya seperti komik/novel. Semua itu semata-mata agar mengembangkan rasa suka mereka terhadap buku dan minat untuk membaca.

5. Bertemu dengan teman atau kerabat.

2 Minggu berada di asrama tentu membuat siswa merasa rindu terhadap teman-teman atau kerabat mereka. Sehingga kadang kala mereka memanfaatkan waktu saat MIPUL untuk melepas rasa rindu tersebut. Kadang kala orang yang ingin mereka temui ialah teman-teman sekolah. Namun tidak jarang juga keinginan untuk menemui kerabat mereka. Walau singkat namun tetap berharga bagi mereka.

6. Pergi ke suatu acara.

Adanya acara-acara pada hari MIPUL membuat siswa-siswi kadang kala meluangkan waktunya sejenak untuk ikut hadir dalam acara tersebut. Baik itu acara keluarga maupun acara yang dibuat oleh mereka dalam rangka persiapan suatu acara besar dan lain-lain.
Karena hari MIPUL adalah hari yang strategis untuk mengadakan acara bagi siswa SMUDAMA. 

7. Belajar.

Walau MIPUL. Tetap saja ada siswa SMUDAMA yang meluangkan waktunya untuk belajar. Demi cita-cita yang ingin ia raih sehingga ia berusaha untuk meraih cita-cita
tersebut. Keinginan untuk belajar tersebut biasanya juga bukan hanya faktor cita-cita. Namun juga karena faktor lingkungan yang berada pada lingkungan belajar.

Masih banyak lagi kegiatan yang biasanya siswa tersebut lakukan selain yang disebutkan tadi. Sekian OTS pada Kesempatan kali ini. Salam SMUDAMA !

Posted by Adrizal Ramadhan .S
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami