Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Tuesday, July 10, 2012

OTS Smudamers Edisi 6 : 7 Makanan Ruang Saji Terfavorit

Halo, para Smudamers...

Kali ini redaksi On The Spot (OTS) Smudamers akan membahas tentang edisi keenam pada tanggal 10 Juli.
Sebelumnya, OTS Smudamers ini hadir pada setiap hari Senin-Jum'at. Sementara itu, pada hari jum'at tanggal 6 Juli 2012 serta hari senin 9 Juli 2012, OTS Smudamers tidak terbit karena terdapat penyampaian penting lainnya.


Baiklah, dalam pembahasaan kali ini kami akan memberikan anda informasi mengenai 7 Makanan Ruang Saji Terfavorit di Smudama.



Ruang Saji Maccini Baji

Setiap harinya, tepatnya disaat waktu makan, Ruang Saji Maccini Baji tidak pernah sepi. Hal ini dikarenakan   aneka makanan yang disajikan di RSJ (Ruang Saji) memang sangatlah menggugah selera. Kemudian, bukan hanya siswa-siswi saja yang menikmati lezatnya makanan tersebut, guru-guru pula turut menikmatinya.

Berikut ini adalah 7 Makanan Ruang Saji Terfavorit:

1. Aneka Chicken Day
Istilah Chicken Day sangat populer di kalangan siswa-siswi smudama. Chicken Day yaitu hari dimana siswa-siswi di smudama dapat menyantap Ayam. Chicken day sendiri ada pada setiap hari selasa dan jumat tepatnya pada saat makan siang. 

 

Berbagai makanan yang disajikan mulai dari ayam goreng kecap, ayam goreng tepung sampai dengan kari ayam khas ruang saji smudama benar-benar menggugah selera makan siswa-siswi smudama.

2.  Ikan Bakar
Selanjutnya ialah ikan bakar. Ikan bakar yang disajikan  tidak kalah dengan ikan bakar-ikan bakar yang terdapat di restoran seafood. Ikan bakar ini sangat sedap apalagi disertai dengan sambal yang sangat pedas. Namun ikan bakar ini termasuk makanan yang jarang disajikan karena letak Smudama yang berada di gunung serta tak ada waktu untuk membakar karena kesibukan siswa Smudama dalam berbagai kegiatan yang lainnya.



3. Meat Day
Meat day atau hari daging yaitu hari dimana disajikannya daging baik itu sapi maupun kambing. Meat day ini cukup jarang dan hanya terdapat pada acara-acara tertentu saja, misalnya pada saat Idul Adha.

Berbagai macam sajian daging yaitu berupa rendang, coto dan lain sebagainya.

4. Nasi Goreng
Makanan selanjutnya yaitu nasi goreng. Nasi goreng hanya disajikan pada saat sarapan. Nasi goreng yang ditambahkan irisan-irisan hati ayam dan telur goreng juga ditambah dengan kerupuk serta sambal dapat menambah energi siswa-siswi smudama untuk menyimak pelajaran di sekolah.


5. Mie di Hari Minggu
Agar tidak bosan dengan sajian ruang saji yang berupa nasi beserta lauk, biasanya pada hari minggu siswa-siswi disajikan mie kuah. Mie kuah yang disajikan masih hangat disertai dengan taburan bawang goreng juga potongan bakso maupun telur menemani hari minggu yang tenang para smudamers.

6. Ikan Merah Goreng
Selanjutnya adalah ikan merah goreng. Ikan merah goreng disajikan sebagai lauk ditemani dengan aneka sayuran menambah selera makan siswa-siswi smudama. Ikan merah goreng ini biasanya dilumuri dengan tepung terlebih dahulu lalu kemudian digoreng sehingga menjadi lebih renyah.

7. Tahu
Makanan ruang saji favorit yang terakhir adalah tahu. Tahu disajikan dalam berbagai rupa, misalnya tahu penyet, tahu sambal balado, tahu goreng kecap dan lain sebagainya.

Itulah tadi 7 makanan ruang saji terfavorit versi OTS Smudamers. Selain aneka makanan yang menggugah selera, kebersamaan yang terjadi di ruang saji antara siswa-siswi maupun dengan guru menambah kenikmatan santap bersama.

Writer: Isnah Ayu Annisa
Komentar via Facebook
4 Komentar via Blogger

4 comments:

  1. vote nomor 3 kasi setiap hari -____-v

    ReplyDelete
  2. sebaiknya gambarnya yang asli dibuat ruang saji

    ReplyDelete
  3. mohon maaf karena para admin sedang menjalani masa liburan jadi tidak sempat menayangkan yang asli..

    ReplyDelete
  4. mantap! update trus berita terkini admin!

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami