Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Thursday, July 5, 2012

OTS Smudamers Edisi 4 : 7 Kegiatan IKA Smudama Terdahsyat

Hellow Smudamers.. 

Kini redaksi On The Spot (OTS) Smudamers akan membahas tentang edisi keempat OTS Smudamers pada tanggal 5 Juli 2012. 

Dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan Anda informasi tentang 7 Keigatan Terdahsyat IKA Smudama. 


Menjadi seorang Alumni SMAN 2 Tinggimoncong tentunya bukan merupakan pencapaian akhir dari perjalanan selama menjalani tiga tahun kehidupan di Smudama. Namun menjadi alumni memberikan beban kepada mereka untuk tetap menjaga Smudama dari arah luar sambil memberikan bimbingan dan beberapa kegiatan menarik yang dilakukan baik sesama alumni maupun bersama dengan warga Smudama. Berikut 7 Kegiatan IKA Smudama yang Terdahsyat.

1. Baksos (Bakti Sosial)

Bakti Sosial adalah acara terdahsyat yang pertama yang merupakan acara besar dan melibatkan banyak pihak dalam mendukung suksesnya kegiatan ini.

Kegiatan ini pernah dilakukan di Perpustakaan anakkukang dalam bentuk sunatan massal yang dimana para eksekutor lapangannya adalah para alumni siswa Smudama yang telah sukses dalam melakukan sirkum yakni beberapa alumni yang masih berstatus mahasiswa dan juga beberapa alumni yang telah menyandang gelar dokter.


2. Try Out IKA Smudama


Kegiatan dahsyat selanjutnya adalah Try Out IKA Smudama.

Acara ini diperuntukkan sebagai ajang sosialisasi Smudama dan juga sebagai ajang persiapan para siswa SMP dalam menghadapi ujian nasional serta tes masuk Smudama.

Try Out akbar ini dilaksanakan di UNM tepatnya di auditorium tamanagappa yang dihadiri oleh ratusan siswa SMP yang berdomisil di makassar dan sekitarnya. Dalam try out ini, selain test yang diberikan kepada siswa SMP, mereka juga diberikan sosialisasi langsung oleh siswa yang masih berstatus sebagai siswa Smudama pada saat itu.


3. Acara Ramadhan



Kegiatan dahsyat selanjutnya adalah acara ramadhan.

Sebulan penuh sampai setelah ramadhan, IKA Smudama mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan islami yang bermanfaat dalam mengisi waktu selama berpuasa di bulan suci ramadhan.

Serangkaian acara ini adalah buka puasa bersama, mengunjungi panti asuhan, hahal bihalal dan lain sebagainya. Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dari beberapa siswa per angkatan di Smudama untuk bisa mengenal satu sama lain agar sosialisasi dan hubungan dari angkatan terdahulu sampai sekarang itu tidak terputus.


Alhamdulillah, selama Ramadhan 1432H yang lalu, Ika Smudama Makassar telah melaksanakan 3 kali acara buka puasa bersama:*14 Agustus 2011 yang dilaksanakan di Sekretariat. Meski tidak seramai tahun lalu, kegiatan buka puasa bersama kali ini tetap meriah. Dihadiri oleh Bpk.Alauddin Asmin selaku guru Sma Negeri 2 Tinggimoncong, Bpk.Rahyuddin selaku tamu undangan yang juga merupakan mantan guru Sma Negeri 2 Tinggimoncong, puluhan alumni dan siswa, serta seluruh pengurus Ika Smudama yang baru saja terpilih.*17 Agustus 2011. Acara buka puasa bersama dirangkaian dengan kegiatan bedah sekretariat baru.*21 Agustus 2011Acara buka puasa bersama yang dirangkaian dengan rapat proker pengurus Ika Smudama yang baru.

4. AMIGOS (Alumni Goes to School)




Kegiatan terdahsyat berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Amigos.

Dalam kegiatan ini, IKA Smudama datang ke sekolah untuk kembali berbagi dalam berbagai semunar motivasi, pendidikan, cara belajar, dan lain sebagainya agar bisa memberikan kontribusi lebih kepada Smudama dan juga mempererat persatuan antara siswa dan alumni.

Amigos merupakan acara yang sangat bermanfaat dimana dalam kegiatannya mendatangkan alumni-alumni inspiratif yang dapat memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar bisa menyamai ataupun melebihi kakaknya yang telah sukses.



5. Nobar IKA Smudama


Smudama tidak hanya dikenal dengan prestasi akademik maupun nonakademik, namun sekolah yang jauh berada di daerah perbukitan ini juga dikenal dengan kekompakan keluarga besarnya, baik itu alumni, siswa maupun guru-gurunya. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran alumni yang selalu peduli akan perkembangan Smudama.



Keluarga Besar Smudama Setelah Nonton Bareng

Nah, pada hari sabtu kemarin, IKASMUDAMA kembali mengadakan even yang patut kita acungi jempol. Kegiatan bertajuk "NONTON BARENG KELUARGA BESAR SMAN 2 TINGGIMONCONG FILM NEGERI 5 MENARA" yang melibatkan guru-guru dan siswa dari berbagai angkatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan di antara mereka.

Film Negeri 5 Menara sendiri pantaslah menjadi pilihan dikarenakan film tersebut menggambarkan kisah seorang anak yang rela merantau untuk menuntut ilmu di sebuah pesantren. Tentunya, ada begitu banyak pelajaran yang bisa Smudama petik dari film tersebut. 


6. IKA Smudama College (ISCOL) Intensif Superpower




Acara dahsyat berikutnya adalah Iscol.

Iscol adalah kegiatan bimbingan belajar bagi siswa Smudama yang ingin mengikuti lomba, OSN, maupun intensif SNMPTN. Iscol biasanya diadakan di Sekre IKA Smudama dan diadakan ketika siswa Smudama sedang dalam keadaan libur.

Iscol baru dimulai tahun ini dan telah membuahkan hasil yang memuaskan karena merupakan bimbingan belajar yang diajar langsung oleh para ahli dari siswa Smudama dalam berbagai bidangnya. Karena kegiatan ini diadakan pada saat liburan, banyak alumni Smudama yang mampu meluangkan waktunya untuk mengajar adik-adiknya dalam menghadapi berbagai lomba.

Tidak hanya belajar yang dilaksanakan dalam kegiatan ini, berbagai permainan seperti kartu remi dan werewolf juga biasanya menghiasi dan merangkaikan kegiatan yang merupakan kegiatan yangdilaksanakan pada saat liburan ini.


7. Bukan Reuni





Irfan Umar



Kegiatan IKA SMUDAMA ini bertujuan agar alumni-alumni SMUDAMA mulai dari angkatan pertama sampai angkatan 14 dapat kembali mengenang kembali masa-masanya saat di SMUDAMA dulu. Mengapa namanya ‘BUKAN REUNI’? Karena kebanyak alumni-alumni berhalangan hadir dalam kegiatan ini.
Berdasarkan tujuannya, kegiatan berisikan beberapa event-event penting yang dilakukan kembali oleh IKA SMUDAMA pada waktu masih bersekolah SMAN 2 Tinggimoncong. Event-event tersebut seperti upacara bendera, menerima materi, makan di ruang saji, games, senam pagi, olahraga, jalan-jalan ke kota malino, seru-seruan di asrama, dan lain sebagainya yang berkenang di alumni SMUDAMA. Selain itu, ada juga Talk Show antara IKA SMUDAMA dan siswa SMAN 2 Tinggimoncong yang dibawakan oleh ketua IKA SMUDAMA, Irfan Umar. Disini dibahas mengenai SMUDAMA yang dulu, sekarang, dan yang akan datang.

Itulah tadi 7 Kegiatan Dahsyat Ika Smudama versi OTS Smudamers.




Untuk Edisi selanjutnya kami akan membahas tentang 7 Proker OSIS paling Berkesan di Smudama....

Komentar via Facebook
1 Komentar via Blogger

1 comments:

  1. Mantap resume nya.... bisa jadi calon jurnalis nih

    Adhy gen6

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami