Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Thursday, July 26, 2012

OTS Smudamers Edisi 18 : 7 Organisasi Yang Dibawahi Oleh Osis

Hai smudamers!
Tanpa terasa kita sudah memasuki bulan ramadhan, tentunya kita yang terbiasa sibuk menjalani rutinitas sebagai pelajar kini merasa sangat senggang. Di smudama, bukan hanya belajar saja, tapi kita juga mengikuti berbagai macam ekskul.. nah, ekskul-ekskul yang diikuti ini merupakan program kerja dari organisasi yang dibawahi oleh Sekbid-sekbid Osis atau yang lebih kita kenal dengan UKO (Unit Kerja Osis). UKO dengan ekskulnya yang beragam dan selalu aktif membuat rutinitas di smudama tidak monoton. Sebenarnya ada beberapa organisasi yang dibawahi oleh Osis di smudama, namun dalam OTS Smudamers edisi kali ini kita akan membahas sedikit mengenai 7 organisasi saja.

Berikut adalah 7 Organisasi Yang Dibawahi Oleh Osis~


1. Smudama Science Club (SSC)

Pengurus Inti masa jabatan 2011/2012
Ketua          : Abdurrahman Hasanuddin
Wakil Ketua : Imam Fauzan
Sekretaris    : Tifah
Bendahara    : A. St. Chaerunnisa

Smudama Science Club  atau yang biasa disingkat SSC merupakan salah satu organisasi favorit yang dibawahi oleh Sekbid 4 Osis. Seperti arti dari namanya, SSC merupakan organisasi yang menjalankan ekskul yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, dalam hal ini akademik. SSC terbagi menjadi beberapa sub menurut bidang-bidang pelajaran yang diolimpiadekan, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Astronomi, Kebumian, Informatika, dan Ekonomi. Setiap siswa wajib memilih salah satu bidang sesuai yang diinginkan. Pembimbingan dilakukan oleh guru yang bersangkutan, kakak kelas, kakak alumni, ataupun pembimbing khusus.



2. English Meeting Club (EMC)

Pengurus Inti masa jabatan 2011/2012
Ketua          : Ulrich Alexis Wake
Wakil Ketua : Tanbihul Gofilin
Sekretaris    : Tika Hamidah
Bendahara    : Adriani Lawrencia

EMC merupakan organisasi yang dibawahi oleh Sekbid 10 Osis smudama. Organisasi yang satu ini pasti sudah ketebak dari namanya. Yup, ini merupakan organisasi yang berhubungan dengan bahasa inggris. Ekskul yang dijalankan oleh organisasi ini juga terbagi menjadi beberapa sub yang disesuaikan dengan jenis-jenis lomba bahasa inggris, seperti Debate, Writing, Story Telling, Speech, dan News Reading. Adapun dalam ekskul organisasi EMC ini juga dibentuk SET atau Smudama English Team, siswa-siswi smudama akan di tes sesuai bidang bahasa inggris yang diinginkan untuk kemudian menjadi siswa-siswi yang dipersiapkan mengikuti lomba di bidangnya masing-masing.


3. Smudama Cyber Club (SCC)

Pengurus Inti masa jabatan 2011/2012
Ketua          : Ibnu Fadil
Wakil Ketua : Muh. Dadang Wardana
Sekretaris    : Wirdah Ulfahaini
Bendahara    : Amalyah Indirasary

Nah, organisasi ini merupakan organisasi yang cukup keren yang dibawahi oleh Sekbid 9 Osis smudama. Sama seperti organisasi yang lainnya, organisasi ini juga menjalankan sebuah ekskul. Di era yang semakin modern ini, ekskul SCC membimbing siswa-siswi smudama untuk lebih mahir dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi, salah satunya komputer.


4. Bengkel Seni (Bensi)

Pengurus inti masa jabatan 2011/2012
Ketua          : Muh. Akira Takashi
Wakil Ketua : Muh. Alifhasyam
Sekertaris    : Andi Isnaeni Hamzah
Bendahara    : Tiara Tibriny Wahab

Mungkin untuk orang yang baru pertama kali mendengar nama organisasi ini akan merasa sedikit bingung akan arti dari nama bensi itu sendiri. Untuk jawaban pastinya, saya sendiri juga masih kurang tau.. tapi menurut opini atau pendapat saya sendiri, seperti arti umum bengkel yaitu tempat perbaikan, tempat merakit, dan pabrik kecil.. jadi mungkin pengertian bensi ialah sebuah tempat (dalam hal ini; tempat = organisasi) yang menjadi tempat berkumpul untuk membentuk jiwa seni, memperbaiki, serta mengasah berbagai macam bidang seni (nb: menurut saya loh, hehe). Ekskul bensi terbagi menjadi beberapa sub juga, yaitu Vocal, Musik Tradisional, Musik Modern, Tari Tradisional, Tari Modern (Dance), Seni Rupa, dan Fotografer.


5. Mading Kiprah

Pengurus inti masa jabatan 2011/2012
Ketua          : Muh. Fiqhi Hardiansyah
Wakil Ketua : Muhammad Adriansyah
Sekretaris    : A. Mellya F
Bendahara   : Qur'ani Alifitriah

Organisasi yang satu ini merupakan organisasi yang dibawahi oleh Sekbid 6 Osis smudama dan selalu meramaikan salah satu sisi dinding smudama. Setiap orang yang melewati bagian dinding tersebut pasti akan meluangkan waktunya untuk singgah dan melihat-lihat rangkaian tulisan kreatif yang terpampang dan menarik perhatian itu. Mading Kiprah merupakan nama dari organisasi yang menyangkut majalah dinding di smudama. Setiap tahunnya akan diadakan seleksi untuk siswa-siswi yang ingin ikut bergabung di organisasi ini.


6. Bengkel Olahraga (Gelora)

Pengurus inti masa jabatan 2011/2012
Ketua          : Dzulfikar Asmad
Wakil Ketua : Akhyar Anshari
Sekretaris    : A. Irma Suryani
Bendahara    : Rahayu Nurhidayah

Satu lagi organisasi yang menarik perhatian terutama untuk para pecinta olahraga, organisasi ini dibawahi oleh Sekbid 4 Osis. Bengkel Olahraga atau yang disingkat Gelora merupakan organisasi yang menjalankan ekskul yang tentunya berhubungan dengan olahraga. Organisasi ini memberikan kesempatan kepada seluruh siswa-siswi smudama untuk mengembangkan, mempelajari, maupun menyalurkan kecintaannya terhadap olahraga. Setiap hari sabtunya, siswa-siswi smudama akan melakukan aktivitas olahraga sesuai cabang olahraga yang diinginkan seperti Basket, Volly, Sepak bola, Catur, dan Takraw.


7. Perkumpulan Insan Sastra Indonesia (Perisai)

Pengurus inti masa jabatan 2011/2012
Ketua          : Muh. Prabowo
Wakil Ketua : Cut Meurah Rudi
Sekretaris    : St. Fatimah Herdarina
Bendahara    : Ummu Shabiha

Organisasi yang satu ini masih tergolong baru yang dibawahi oleh Sekbid 8 Osis. Namun biarpun begitu, organisasi ini telah menarik begitu banyak perhatian anak smudama. Organisasi ini merupakan organisasi yang berhubungan dengan sastra. Ekskul organisasi ini juga terbagi menjadi beberapa sub, yaitu Debat, Puisi, KIR, dan Essay. Sama halnya dengan EMC, dalam ekskul Perisai juga dikumpulkan beberapa orang dalam setiap bidangnya untuk kemudian dipersiapkan mengikuti kompetisi-kompitisi bahasa.



Selain itu juga ada Paskibra yang dibawahi oleh Sekbid 3 Osis smudama dan diketuai oleh Faiz Perdana Putra, didampingi Muh. Ikram sebagai wakil ketua, Ghania Alvita sebagai Sekretaris, dan A. Dewi Aulia sebagai bendahara. Dan juga Green Lovers Smudama (Groves) yang dibawahi oleh Sekbid 5 Osis dan diketuai oleh Ikhlasul Amal, didampingi Wildan Luthfi sebagai wakil ketua, Nur Irma Safitri sebagai Sekretaris, dan Khaeriah Amru sebagai bendahara.

Demikianlah 7 Organisasi yang dibawahi oleh Osis.



どうもありがとうございました ~

Komentar via Facebook
2 Komentar via Blogger

2 comments:

  1. klo matematika ekskulnya apaan?

    ReplyDelete
  2. semua pelajaran yg di.olimpiade kan termasuk matematika ada di SSC (Smudama Sains Club)...

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami