Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Tuesday, July 24, 2012

OTS Smudamers Edisi 16 : 7 Admin Blog Smudamers

Hai Smudamerss.. Pada edisi yang ke-16 ini, akan dibahas mengenai Admin Blog Smudamers. Yah..ini cukup penting juga agar pembaca tahu siapa yang membuat postingan, siapa yang menjadi reporter, siapa yang menrancang blog, dan siapa yang memberikan ide dalam postingan itu sendiri. Untuk sementara ada 7 Admin yang ada di Blog Smudamers ini. Berikut ini Admin tersebut diurut berdasarkan bergabungnya di Blog ini :

1. Awal Safar Muhammad
   Nama Lengkap : Awal Safar Muhammad
   Tanggal Lahir    : 1 Agustus 1992
   Alamat              : BTN Hartaco Indah Blok 1F No.3 Makassar, Indonesia
   Facebook         : https://www.facebook.com/dr.awaal
   Twitter              : @awal_safar
   Blogger             : www.blogger.com/profile/12650441305301389871
   Blog                  : htttp://www.pelajargokil.co.cc/

Awal Safar Muhammad biasa dipanggil Awal, dia adalah pencetus Blog Apa Kabar Smudama ini. Dia alumni SMUDAMA Angkatan 13. Awalnya blog ini adalah blog pribadi milik Awal, tapi karena ia peduli dengan SMUDAMA maka ia membuat berita-berita tentang SMUDAMA dan kemudian disebar. Ia mulai menjadikan blog ini sebagai blog tentang informasi SMUDAMA ketika ia menaiki kelas 3 SMA atau tepatnya pada tahun 2010. Awal Safar ini memiliki cukup banyak blog, tapi yang paling sering ia gunakan adalah Coretan Pelajar Gokil



2. Dala Rifat
   Nama Lengkap  : Dala Rifat
   Tanggal Lahir     : 2 Juli 1994
   CP : @skype     : dalarifat
           @twitter    : dalaaaaaaa
           @ym         : dalarifat
           @msn        : dalarifat
           @tda         : allegro
   Facebook          : https://www.facebook.com/dala.rifat
   Blogger              : http://www.blogger.com/profile/04321202
   Blog                   : http://dalarifat.blogspot.com/

Dala Rifat adalah orang kedua yang bergabung di blog ini. Dala merupakan Alumni SMUDAMA Angkatan 13/14. Ia angkatan 13/14 karena dulunya pada saat diangkatan 13 ia mengikuti Pertukaran Pelajar AFS ke Germany sehingga sekolahnya terlambat 1 tahun. Oleh karena itu ia bergabung dengan Angkatan 14 selama 1 tahun. Dala Rifat pernah mencetuskan suatu ide yang cukup hebat yaitu Smudamers Award. Di Smudamers Award, para pembaca blog memvoting di antara banyak kategori. Dan di akhir kita melihat siapa yang terbaik dari dari kategori yang ada. Dala Rifat memiliki suatu blog pribadi yaitu Dala Goes to University!



3. Abdhy Gazali
   Nama Lengkap : Muh. Abdhy Gazali HS
   Tanggal Lahir    : 31 Juli 1995
   Alamat              : Jl. Nuri No. 5 Sungguminasa, Indonesia 
   Facebook         : https://www.facebook.com/Abdhybroe/
   Twitter              : @abdhygazali
   Blogger             : http://www.blogger.com/profile/1828706

Nama yang paling sering kita dengar di blog ini, Abdhy Gazali. Abdhy adalah Alumni SMUDAMA Angkatan 14. Ia merupakan orang ketiga yang ingin membuat SMUDAMA populer di dunia maya. Setelah ia bergabung, pengunjung blog ini semakin meningkat dengan adanya postingan terupdate tentang SMUDAMA yang ia berikan. Mungkin Abdhy Gazali lah yang memiliki banyak postingan di blog ini dan postingannya juga yang paling banyak dilihat oleh pengunjung. Adapun ide yang ia cetuskan tidak kalah dengan Smudamers Award, yaitu On The Spot Smudamers yang sekarang ini tengah berjalan. On The Spot Smudamers merupakan suatu program di bulan Juli dimana akan diposting berbagai macam berita menarik tentang SMUDAMA dari hari Senin hingga Jum'at.

4. Itzar Chaidir Islam
   Nama Lengkap  : Itzar Chaidir Islam
   Tanggal Lahir     : 23 Januari 1996 
   Alamat               : Jl.Cendrawasih No.404 Makassar, Indonesia
   Facebook          : https://www.facebook.com/itzar.smudama 
   Blogger              : http://www.blogger.com/profile/06023610858267
   Blog                   : http://itzar-chaidir.blogspot.com/

Itzar Chaidir Islam adalah siswa SMUDAMA Angkatan 15 yang ikut bergabung setelah Abdhy Gazali. Ia ikut memposting berita-berita yang ada di lingkungan SMAN 2 Tinggimoncong dibantu bersama reporter Apa Kabar Smudama. Ia lebih banyak memposting kegiatan-kegiatan yang sedang terjadi di SMUDAMA. Berita-berita yang ia berikan cukup menarik dan sangat lengkap secara mendetail. Itzar Chaidir pun punya blog yaitu Itzar Chaidir.



5. Muhammad Alif Putera

   Nama Lengkap : Muhammad Alif Putera
   Tanggal Lahir    : 30 Juni 1995
   Facebook         : https://www.facebook.com/alif.putera/ 

Muhammad Alif Putera adalah siswa SMUDAMA Angkatan 15 yang bekerja sebagai Reporter di Blog Apa Kabar Smudama ini. Berita yang ia cari adalah berita yang memang menarik dan bermanfaat. Kadang ia membuat berita yang berada di dalam SMUDAMA. Dan Alif memang orangnya orang yang komunikatif, yah mudah bicara sama orang untuk mendapatkan informasi yang sangat jelas.


6. A.M.Rifki Ikramullah 

   Nama Lengkap  : A.M.Rifki Ikramullah
   Tanggal Lahir     : 16 Juli 1995
   Facebook          : https://www.facebook.com/ikkyrifki

A.M.Rifki Ikramullah bergabung bersamaan dengan Muhammad Alif Putera di blog ini juga sebagai Reporter. Berbeda dengan Alif yang mencari berita di dalam SMUDAMA, Rifki mencari berita dari luar seperti hasil-hasil lomba. Jadi kalau tidak ada Rifki, mungkin hasil lomba tidak akan kita ketahui.


7. Akhyar Sukardi 

   Nama Lengkap  : Akhyar Sukardi
   Tanggal Lahir     : 18 April 1995
   Alamat               :  Jl. Kemakmuran Watansoppeng, Indonesia
   Facebook          : https://www.facebook.com/akhyar78
   Blogger              : http://www.blogger.com/profile/13000389193
   Blog                   : http://akhyar78.blogspot.com/ 

Akhyar Sukardi sama halnya dengan Itzar, Alif, dan Rifki juga siswa Angkatan 15 di SMUDAMA. Ia mulai bergabung dan menjadi Admin di Blog ini setelah masuknya Program Kerja 'Pengelolaan Publikasi Sekolah' di Seksi 9 OSIS. Ia pun mulai mengupdate informasi seputar kegiatan di dalam maupun di luar bersama Admin dan Reporter lainnya. Tampilan blog ini dirancang oleh Akhyar Sukardi dan memang itu hobinya. Adapun yang dimiliki oleh Akhyar adalah Akhyar's Blog.




Itulah tadi 7 Admin Blog Smudamers yang sekarang ini masih bekerja. Dan sekarang akan ada 4 Admin Blog baru dan mereka sementara sedang diuji dalam membuat berita dalam On The Spot Smudamers. Mereka semua berasal dari Angkatan 16. Mereka adalah Dadang Wardana, Cut Meurah Rudi, Isnah Ayu Annisa, dan Tiara Tibriny.
Komentar via Facebook
2 Komentar via Blogger

2 comments:

  1. yg paling gagah nomor 1, coblos nomor satu kak awal.
    akhyar tetap yg terkalem...
    (dari seseorang yg jaketnya nongol dipake sama admin no. 5)

    ReplyDelete
  2. dan admin nomor 2 yang paling cantik!! :D :D :D

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami