Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Saturday, December 10, 2011

Kotak biru akhirnya kembali..

Alhamdulillah, setelah berhasil membawa pulang piala bergilir Gebyar Atom sekitar sebulan yang lalu, Kotak biru kembali membuktikan kejayaannya di event Galaxi Kreatif UNM 2011.
Jum'at 9 Desember 2011 lalu, Rizaldy, Prabowo dan Adliansyah juga berhasil membawa pulang piala bergilir Galaxy Kreatif 2011.

Meski hanya mereka bertiga yang menjadi wakil SMUDAMA pada event ini, Alhamdulillah mereka dapat membuktikan bahwa merekalah yang terbaik.
Dari 2 cabang lomba yang diikuti, mereka berhasil membawa pulang 3 piala juara, yakni Juara I LCCG (Rizaldy, Adliansyah dan Muh. Prabowo), Juara I Interpretasi Peta (Rizaldy) dan Juara III Interpretasi peta (Muh.Prabowo). Mereka juga berhasil memboyong Piala juara umum lomba ini, dan memenangkan Piala Gubernur Sulawesi Selatan.

A.Laksamana Adliansyah


"Sebenarnya saya pribadi sempat ragu ketika hendak mengikuti lomba ini, berhubung karena ketika itu saya berpikir bahwa waktu sudah mendekati Ujian Semester, belum lagi kami harus melaksanakan kegiatan Apresiasi Seni.  Namun mungkin karena Allah memberikan jalan untuk saya, akhirnya timbullah rasa yakin dalam hati saya yang membuat saya memutuskan untuk berangkat bersama dengan 2 kawan yang lain. dan Alhamdulillah hasilnya tidak begitu mengecewakan".

Rizaldy Saputra
Muh. Prabowo Kadir

Satu hal yang kami dapat maknai pada pengalaman kali ini yakni bahwa kuantitas tidak selamanya menjamin sebuah kualitas. Walaupun memang kami hanya bertiga, pengalaman di UI telah memberikan banyak pengaruh dalam keikutsertaan kami di lomba kali ini. semoga ini menjadi awal kebangkitan Kotak Biru dari beberapa kekalahan selama ini.




Selain lomba Galaxi Kreatif, Tim Kotak Biru juga berhasil membawa Piala Juara Umum pada lomba ARITMATIKA yang dilaksanakan UIN Alauddin Makassar beberapa waktu yang lalu.
Ulrich Alexis Wake
Berbeda halnya dengan lomba Galaxi Kreatif UNM yang hanya mengutus 3 orang wakilnya, di lomba Aritmatika tersebut, SMUDAMA mengirim 12 orang (4 tim), yang Alhamdulillah 2 tim berhasil membawa pulang Juara I (Ulrich Alexis, Budi Setiawan, Tifah) dan Juara II (Muh.Ichsan Kamil, Siti Arifah, Suciati).

"Sebenarnya jika kita melihat dari segi kuantitas, maka SMUDAMA mungkin tidak ada apa-apanya dibandingkan sekolah lain. Bagaimana tidak ? Ketika kami sampai di tempat lomba, kami sempat tercengang melihat SMA Negeri 2 Pangkep yang mengutus 7 tim dan SMA Negeri 17 Makassar yang juga mengutus 4 tim. 
Kami bahkan sempat ragu dengan keadaan waktu itu, namun dengan semangat yang berapi-api, tekad yang kuat dan dukungan do'a dari banyak pihak, akhirnya kami yakin bahwa kami bisa. Dan terbukti, dengan keyakinan itu, kami berhasil meraih hasil maksimal.
Namun meski demikian, kemenangan kita di lomba kali ini tidak boleh membuat kita terlena dengan keadaan. Kita harus terus berusaha lebih giat lagi agar prestasi kita bisa lebih gemilang dari yang sekarang ". jelas Ulrich


Komentar via Facebook
3 Komentar via Blogger

3 comments:

  1. Saya suka semnagt adik-adikk!!
    Ingat, jangan bangga dengan prestasi tersebut. Jalan masih panjang! Ok :)

    Congratss yaa :))
    *special for my brother Trio Lapili (bowo, adli rizaldy), mantapp brother. Tingkatkan!! I believe u can fly together :)
    #defini lapili : kecil tapi kalo meledak bisa membahayakan :D

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah..
    tetap semangat semuanya!!

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami