Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Monday, November 14, 2011

SERBA SERBI 13 NOVEMBER 2011


Helllow Smudamers

Minggu, 13 November 2011
Suka dan duka terjadi pada hari ini. Usaha para siswa SMAN 2 Tinggimoncong dalam mengukir prestasi dan menjaga eksistensi sekolah di tingkat provinsi maupun nasional terlihat berat pada hari ini.

Berita duka berasal dari kegagalan siswa SMAN 2 Tinggimoncong dalam menghadang laju SMAN 2 Pangkep dalam RPC Science Competition yang sedang naik pamor setelah beberapa waktu lalu meloloskan siswanya dalam OSN di Manado serta merebut piala Asah Terampi (Astra) Kimia Gebyar Atom 2011, padahal sekolah ini baru tiga angkatan serta guru-gurunya sebelumnya pun sering melaksanakan study banding di SMAN 2 Tinggimoncong.

Namun semangat dari siswa SMAN 2 Tinggimoncong akhirnya terbakar karena walaupun gagal merebut piala gubernur di RPC SC, mereka berhasil meloloskan 3 orang ke tingkat nasional dalam ajang Medspin (Medical Science and Application) FK UNAIR 2011 yang akan dilaksanakan di FK UNAIR pada sabtu mendatang.

RANU PRIMA SCIENCE COMPETITION
Lomba sains terbesar dan paling bergengsi di Indonesia Timur, Science Competition (SC) yang ke XII sukses digelar kembali oleh Lembaga Pembelajaran Ranu Prima College atau akrab disebut RPC. Lomba ini diadakan pada hari minggu, 13 November pada pukul 9 pagi sampai pada pukul 9.30 malam, lebih cepat dibandingkan tahun lalu yang hingga jam 11 malam. Ada beberapa hal yang berbeda di SC kali ini, antara lain dihilangkannya kompetisi tingkat SD, sehingga yang bersaing adalah siswa-siswi tingkat SMP dan SMA. Jika tahun lalu diadakan di UNHAS, kali ini SC ke XII diadakan di Global Trade Center atau GTC.

Cabang-cabang yang dilombakan untuk SMP dan SMA ialah bidang individu untuk Fisika, Kimia, Bilogi, Kimia, Matematika, Ekonomi, Kebumian, Astronomi, dan bidang tim yang terdiri dari 7 orang tiap tim. Piala yang diperebutkan kali ini juga lebih bergengsi lagi, ialah Piala Bergilir Gubernur Sulsel untuk SMA dan Piala Bergilir Ketua DPRD Makassar untuk SMP. Penentuan juara umum tersebut dinilai dari jumlah medali emas yang didapatkan dari tiap-tiap bidang. Dan sebagai tambahan, peraih medali emas masing-masing bidang akan mendapatkan uang tunai sejumlah Rp.400.000,00.

Peserta-peserta SC kali ini sangatlah banyak sehingga membuat atrium Mall GTC padat dipenuhi oleh peserta-peserta berseragam sekolah. Tapi diantara semua peserta sekolah, peserta sekolah yang paling banyak menurunkan wakilnya dan berhasil menjadi pusat perhatian karena menjadi yangpaling “mepes” tak lain dan tak bukan adalah peserta yang mengenakan seragam Kotak Biru alias baju YPL almamater kebanggaan anak Smudama. Jumlah peserta yang telah melapor ke SSC sebelum hari-H mencapai lebih dari 120 orang, belum lagi ditambah peserta-peserta yang mendaftar pas hari-H. Sekolah lain yang juga tak kalah banyaknya dan ramainya adalah peserta dari SMAN 2 Pangkajene yang mengenakan seragam Orange Kotak. Tak diduga sekolah-sekolah unggulan Makassar seperti SMA 2 Makassar,SMA 17 Makassar, dan SMA Katolik rajawali tidak tampil gemilang, tidak seperti beberapa lomba-lomba lain dimana mereka menjadi salah satu peserta terkuat. Total peserta masing- masing bidang individu SMA mencapai kurang lebih 100 orang, tetapi bidang yang memiliki peserta terbanyak ialah Biologi yang mencapai 300 lebih peserta. Sedangkan untuk bidang tim yang berpartisipasi lebih dari 60 tim.



BIOLOGI :

Perak : Muh. Luthfil Hadi Suryadi
Perunggu : Zakirunallah Karunia

FISIKA :

Perak : Muh. Rezki Juni
Perunggu : Yusrin Jafsur

MATEMATIKA

Perak : Indah Tri Meylani
Perunggu : Arman Maulana dan Yusrin Jafsur


KIMIA :

Perunggu : Syahreza Pahlevi dan Mehdi V. Khalid


ASTRONOMI :

Perunggu : Akhyar Sukardi dan Rizaldi Syaputra


EKONOMI :

Perak : Nur Istani Sari
P
erunggu : Chusnul Hatimah


GEOSAINS :

Emas : A. L. Adliansyah
Perak : Aidil Afdan Pananrang dan Rizaldi Syaputra


Tim :

Perak : Smudama
P
erunggu : Smudama


MEDSPIN (MEDICAL SCIENCE AND APLLICATION) FK UNAIR 2011

Lomba ini diadakan di SMAN 17 Makassar pada hari minggu (13/11/2011) oleh FK UNAIR yang merupakan kegiatan tahunan untuk mencari bibit-bibit siswa yang unggul dalam bidang fisika, kimia, biologi, dan kedokteran. Pada lomba dalam babak penyisihan ini, satu tim dari SMAN 2 Tinggimoncong berhasil lolos ke UNAIR untuk ke tahap berikutnya pada tanggal 19 November 2011.

Mereka yang lolos yakni:

1. Faridah Rahmah (XII IPA 1)

2. Ghea Putri Christy (XII IPA 1)

3. Annisa Nurillah HS (XII IPA 1)


TRY OUT FH UNHAS

Pada saat yang bersamaan, try out juga dilaksanakan di Unhas oleh Fakultas Hukum untuk menguji kemampuan siswa dalam mempersiapkan UN dan SNMPTN. Dari hasil try out tersebut, SMAN 2 Tinggimoncong mampu menjadi peringkat 3 teratas dan mendapatkan hadiah voucher ke Trans Studio, mereka adalah:

1. Ahmad Razak Mustafa (XII IPA 1)

2. Dwi Nur Oktavianty (XII IPA 2)

3. Hicary (XII IPA 1)


Semoga SMUDAMA tetap jaya.

Komentar via Facebook
4 Komentar via Blogger

4 comments:

  1. Ewako !! kobarkan semangat tinggimoncong ^0^/
    ganbatte ;)

    ReplyDelete
  2. Semangat !!! jadi kapan yang lomba di Unair ke Surabaya ???

    ReplyDelete
  3. eh, itu fotonya angkatanku :p... btw, semngat dan sukses untuk adik2 yang ikut lomba! \m/

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami