Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Wednesday, May 25, 2011

PROFIL KITA PEKAN INI


IRFAN UMAR NURHIDAYAT ANGK. 6

Panggilan: Qusmun/Irfan

TTL: Timor Leste, 13 Januari 1987

Angkatan: VI (Genesix)-2004

Akhir-akhir ini, namanya sering muncul sejak menjabat sebagai Ketua Baksos IKA Smudama 2011. Terlebih, ia rajin menghadiri kegiatan-kegiatan IKA, baik itu olahraga rutin alumni seperti futsal dan badmintoon maupun acara IKA lainnya.

Nama Qusmun sendiri merupakan pemberian semasa MOS-nya di Smudama. Dan nama itu melekat pada dirinya hingga sekarang.

Pemuda yang dikenal humoris ini sangat suka dengan lagu-lagu India, Film Korea, dan sepakbola, tim favoritnya adalah Florentina. Ia juga menyukai warna ungu.

Semasa SMA, ia sangat aktif dalam berbagai organisasi seperti MPK, pramuka, dan karate. Pernah menjabat sebagai Ketua Ambalan Mandala Celebes, Ketua MPK, dan seringkali menjuarai lomba- lomba di kejuaraan tingkat kabupaten maupun propinsi. Dirinya sering diikutsertakan dalam lomba-lomba khususnya bidang kimia dan kepramukaan.

Tamat SMA, ia melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas ternama di Indonesia. Melalui jalur ujian masuk UGM, ia akhirnya lulus di Mikrobiologi. Bertahun-tahun menggeluti kuliah di Jogjakarta, dan sering pula berkumpul dengan para alumni IKA Jogja di sana.
Tahun 2009, setelah menyelesaikan kuliah, ia akhirnya kembali ke tanah Sulawesi, di kota kebesaranya di Takalar.

Saat ini, ia sedang mengembangkan kariernya sebagai pengusaha muda. Bisnis properti dan sebuah CV yang sedang ia kembangkan saat ini terbilang sukses. Perusahaan yang melayani penjualan dan pembelian sumber daya alam dalam skala regional, nasional, bahkan ke luar negeri (eksport).

Aktivitasnya sekarang banyak menuntutnya untuk selalu bepergian ke luar kota.
Ia berharap suatu saat nanti usahanya menjadi lebih besar, lebih berkembang dan makin banyak anak-anak SMUDAMA yang mengikuti jejaknya sebagai entrepreneur muda yang sukses. Amin!
Komentar via Facebook
1 Komentar via Blogger

1 comments:

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami