Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Tuesday, June 28, 2016

On The Spot Smudama-7 Snack yang Paling disukai siswa SMUDAMA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo Smudamers, apa kabar semua? semoga tetap luar biasa dan fantastis seperti biasanya, dan yang paling penting semoga puasanya lancar.
   Ketemu lagi di blog kesayangan kita, nah kali ini tim redaksi blog Apa kabar SMUDAMA kembali akan membahas OTS mengenai  "7 Snack yang Paling disukai siswa SMUDAMA"
    Snack adalah makanan ringan yang siswa siswi SMUDAMA sering makan setelah sarapan tepatnya pukul 10.00 dan juga setelah shalat azhar, dari semua jadwal yang padat di smudama kami selalu mengisi energi sebelum melakukan aktivitas sore dan snack inilah yang membantukami yang dibuat setiap hari selain hari minggu oleh kakak ruang saji.
    Dari beragamnya snack yang dibuat kadang ada beberapa snack yang paling ditunggu oleh siswa smudama. nah, selain menyajikan 7 Snack yang Paling disukai siswa SMUDAMA, dipost kali ini akan memberikan beberapa fakta tentang snack yang hampir setiap hariya dikonsumsi, sehingga akan ada nantinya yang berkata ke kakak ruang saji "kak boleh tambah kak?'
    Kalimat yang sering muncul itu dikarenakan snack yang luar biasa fantastic rasanya tapi dari enak rasanya itu harus diperhatika juga isi dari kandungan snack yang dimakan.
7 Snack yang Paling disukai siswa SMUDAMA
1.Trianggle
seperti namanya kue ini berbenruk segitiga siku siku. kue ini layaknya sandwich karena apa kue ini memiliki isisan manis berwarna kuning dan diapit dua renyahnya biskuit yan g dibentuk sedemikian rupa hingga berbentuk segitigta. kemudian dibaluri tepung roti kemudian digoreng.
snack inilah yang membuat siswa smudama ingin rasa nambah terus sehingga kalimat "Kak, boleh tambah kak?"
trapi apabila kita memakan triangle ini terlalu banya maka akan menimbulkan rasa eneg ditenggorokan dan di perut

2. Pisang Goreng
olahan pisang ini sering kali dijumpai diluar bahkan di pinggir jalan orang menjajakannya, tapi tahukah kalian bahwa pisang goreng biarpun sederhana hanya sekedar buah pisang yang dibagi menjadi 3 bagian kemudian dilumuri tepung kemudian digoreng di minyak panas yang dibarengi dengan teh panas buatan kaka ruang saji sungguh dapat menggugah selera  ternyata mengandung fakta menarik dibelakangnya.
Fakta Menarik Tentang pisang – Pisang dapat meningkatkan tingkat pembakaran lemak dalam tubuh, seperti apakah unsur-unsur gizi yang terdapat dalam pisang, apakah itu pisang yang sudah matang atau masih hijau. pisang hijau dapat meningkatkan berat badan dan meningkatkan kesehatan anda.
bagian kalian yang suka makan pisang begitu saja tanpa diolah harus mengetrahui ini
Tahukah kalian Smudamers ?
Monyet membuka pisang dari ujung bukan dari tangkainya, ini sebetulnya sangat bermanfaat. kenapa, karena dengan mengupas pisang dari ujung anda dapat menggunakan tangkainya untuk memegang pisang sembari memakannya. sehingga tekstur pisang tidak rusak dan kenikmatan rasanya juga akan terasa berbeda. sebab pisang yang dekat dengan tangkai akan lebih manis.

3.Bubur Kacang Hijau

snack ini jarang muncul karena dari bahan dasarnya yang sulit tapi sekali muncul langsung memikat hati siswa smudama. Vitamin C juga terdapat didalam kacang hijau,ini sangat penting untuk mencegah penyakit karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga mempercepat penyembuhan penyakit seperti demam, sakit tenggorokan, pilek, dan flu. Manfaat yang sama juga  bisa didapatkan dari biji kacang hijau yang dibuat kecambah.

 4. Jagung
snack ini juga jarang sekali disajikan saat jam snack karena apa, jagung yang sulit didapat dan dioalah, tapi akhir akhir ini pihak asrama mulai menanam sendiri jagung dikompleks asrama.
Fakta jagung
Jagung merupakan biji-bijian yang milik keluarga Poaceae. Ini adalah salah satu tanaman yang paling dibudidayakan di dunia. Jagung dapat ditemukan di semua benua kecuali Antartika pada. Ini berasal dari Mesoamerika di mana ia merupakan bagian integral dari diet manusia selama ribuan tahun. Jagung dibawa ke Eropa pada akhir abad ke-15. Banyak varietas jagung diciptakan melalui pembiakan selektif sejak saat itu. Jagung banyak digunakan dalam industri makanan. Selain itu, jagung digunakan sebagai biofuel, dalam pembuatan produk kimia banyak dan kain.

5.Bakwan
snack ini adalah sa;ah satu snack yang membuat kita kenyang hkarena snack ini tidak sendirian karena ditemani sambal tomat yang luar bisa fantastic enaknya

Ringkasan Gizi:

Kal
274

Lemak
23,18g

Karb
13,47g

Prot
3,97g
Terdapat 274 kalori dalam Bakwan (1 porsi).
Rincian Kalori: 75% lemak, 19% karb, 6% prot.
jadi ingat jangan berlebihan makannya.


6. bolu kukus
mungkin snack ini yang palling sering muncul diruang saji, dan satu satunya snack yang memiliki jenis beragam.

Ringkasan Gizi:

Kal
187

Lemak
2,71g

Karb
36,35g

Prot
4,6g
Terdapat 187 kalori dalam Kue Bolu (1 buah).
Rincian Kalori: 13% lemak, 78% karb, 9% prot.



7. Kue Jerawat
puding sagu kata lainnya yang sangat enak dan sangat segar ditenggorokan. Puding sagu kelapa ini memang mudah dibuat dan mungkin sama seperti membuat puding yang ada dan sering kita jumpa, dan ternyata snack ini makanan khas Ambon.











Sudah tau kan itu? Baiklah demikian On The Spot Smudama, sampai ketemu di OTS selanjutnya .

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

created : AHMAD AFIQ FITRAH dan A.NURWAHYUDI AKBAR
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami