Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Tuesday, June 21, 2016

On The Spot Smudama -7 Hal Yang Tidak Kamu Temui di Sekolah atau Asrama Lain

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

   Halo Smudamers, apa kabar semua? semoga tetap luar biasa dan fantastis seperti biasanya, dan yang paling penting semoga puasanya lancar.
   Ketemu lagi di blog kesayangan kita, nah kali ini tim redaksi blog Apa kabar SMUDAMA kembali akan membahas OTS mengenai  "7 Hal yang tidak kamu temui di sekolah atau asrama lain selain SMUDAMA" apa sajakah itu? berikut penjelasannya:

1.TEPUK TANGAN PERTANDA MAKAN
( Suasana saat tepuk tangan )
       Mungkin di sekolah non-asrama lain, tidak dapat ditemukan hal seperti ini. Di smudama, para siswa memiliki isyarat  tersendiri untuk saling mengajak makan. Mereka bertepuk tangan secara bersama sama dan serentak.
      Agar Tidak bosan untuk bertepuk tangan secara, maka siswa Smudama Memadukan suara tepukan mereka agar menjadi sebuah irama yang enak didengar, sehingga pada saat sebelum makan siang dan makan malam, Asrama Di SMAN 02 Tinggimoncong akan dihiasi oleh Suara Tepuk tangan nyaman kedengaran.

2.OMPRENG
   
( Saat makan di Ruang saji )
     Yah namanya Ompreng. Mungkin orang lain biasa melihatnya sebagai ‘piring’ pasien di rumah sakit. Namun tidak dengan kami, warga Smudama. Benda ini selalu bisa membuat kerinduan kami membuncah terhadap sekolah gunung itu, terutama makanannya. Iya, benda ini yang kami gunakan untuk makan tiga kali sehari.
     Bunyinya yang khas saat bersentuhan dengan sendok dan garpu sudah menjadi nyanyian pengiring kami di kala makan bersama. Ditemani obrolan ringan seputar kehidupan sekolah dan asrama, saling berkenalan dengan kakak dan adik kelas, sudah menjadi ritual kami selama tiga tahun hidup di asrama.

3.KEBERSAMAAN
   Kebersamaan Di asrama Smudama berbeda dengan sekolah berasrama pada umumnya, para Siswa Smudama tidak menerapkan siste
m senior maupun junior,tetapi mereka layaknya saudara yakni kakak beradik. Kebersamaan mereka sangat kuat,baik itu pada saat senang maupun susah. Ini di karenakan oleh solidaritas yang sangat dijunjung tinggi di smudama


4.JAM SEKRET YANG DITAATI PARA SISWA SMUDAMA
        Jam sekret merupakan jam yang berlaku pada saat sekolah, ekskul,maupun jam malam di asrama. Jika pada pagi hari anda melihat siswa smudama lari menuju ke area sekolah,maka yakin pasti mereka takut terlambat dan melanggar jam sekret. Uniknya peraturan jam sekret ini bukan di tangani oleh para dewan guru, melainkan peraturan ini merupakan peraturan yang di buat dan dikelolah sendiri olah para siswa.

5.ASBEN/ASPURA SNACK
 

      Aspura/Asben Snack merupakan ajang sosialisasi dan waktu berkumpulnya siswa laki-laki Di asrama. Jika ada teriakan "Aspura snack !" atau "Asben snack !" maka semua siswa laki-laki nya berkumpul di sumber suara, dan saling bercengkrama satu sama lain. Inilah salah satu faktor kebersamaan, persaudaraan, dan rasa kekeluargaan muncul.

6.BUDAYA ANTRI
   Budaya antri sangat di junjung tinggi di smudama,baik itu antri pada saat makan maupun pada saat mandi. Ini diakibatkan karena mereka saling hormat menghormati dan saling menghargai.

7.PETE-PETE
   Pete pete, merupakan mobil khas anak smudama, mobil ini merupakan angkutan pada saat mipul atau minggu pulang dan juga untuk turun lomba, jika anda menemukan angkutan umum yang satu ini dengan stiker "SMAN 02 TINGGIMONCONG", yakin itu adalah angkutan anak Smudama.


nah, jadi kalian sudah tau kan hal-hal tersebut atau bisa dibilang karateristik anak smudama, yang sudah dari dulu dilakukan, jadi sampai jumpa di On The Spot selanjutnya!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

created by : Muhammad Mulya Nugraha dan Muhammad Syarif
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami