Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Sunday, May 22, 2016

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2016

Assalamualaikum Warahmatullahih Wabarakatuh

Apa kabar smudamers? Semoga semangat jiwa pemuda ANDALAN kita terus berkobar.
Kemarin, tepatnya Sabtu, 21 Mei 2016 merupakan salah satu tanggal penting di SMUDAMA tahun ini. Ya, karena telah dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016. Berikut informasi selengkapnya


KEDATANGAN PESERTA
               Pada hari Jum'at, 20 Mei 2016, tepatnya pada pukul 14.42 WITA, para peserta telah mulai memadati SMAN 2 Tinggimoncong. Dengan senyum yang hangat, para panitia PPDB tahun ini menyambut para peserta yang berdatangan. Para peserta akan menginap di asrama SMAN 2 Tinggimoncong selama 1 malam guna untuk mempersiapkan dirinya menjelang pelaksanaan tes ujian masuk keesokan harinya.

               
               Pada PPDB kali ini, jumlah peserta adalah sebanyak 497 orang yang terdiri dari siswa kelas sembilan (IX) SMP dari berbagai daerah di seluruh wilayah Indonesia, yakni Makale, Jayapura, Klaten, Kupang, Kolaka, Manado, dan daerah lainnya. Meskipun demikian, pendaftar yang mendominasi tetap yang berasal dari Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.

PELAKSANAAN TES
               Tepat pada pukul 08.00 pagi, sebanyak 497 siswa bersaing untuk memperebutkan 110 kursi di SMAN 2 Tinggimoncong. Test kali ini sama seperti test pada tahun sebelumnya, yaitu terdiri dari test tertulis dan test wawancara. Test tertulis berlangsung dari pukul 08.00 WITA sampai dengan 10.00 WITA. Setelah menyelesaikan test tertulis, para peserta diberi waktu untuk beristirahat dengan disuguhkan snack. Sambil menikmati snack yang disediakan, peserta juga diberikan informasi mengenai Peraturan Osis yang berlaku di SMAN 2 Tinggimoncong.

               Seluruh peserta mengikuti tes dengan motivasi, tujuan, dan semangatnya masing-masing. Semangat sangat jelas tergambar diraut wajah para peserta ketika mereka mengikuti test tersebut. Semoga hasilnya memuaskan, karena HASIL TIDAK PERNAH MENGKHIANATI USAHA. Untuk mengetahui tanggapan serta kesan dari para peserta tentang Smudama, kami telah mewawancarai beberapa peserta. Berikut adalah hasilnya:


Nama                  : Andi Muhammad Farid
Asal Sekolah      :  SMP Negeri 4 Watampone
Kesan dan Alasan:
"Dari referensi yang telah saya baca, Sekolah SMAN 2 Tinggimoncong merupakan salah satu sekolah yang cukup qualified di Sulawesi selatan. Ditandai dengan predikat andalan yang melekat pada namanya tersebut. Jika saya diberikan kesempatan oleh Allah SWT. saya akan berusaha sekeras mungkin, saya akan belajar dengan tekun agar saya dapat menjadi generasi penerus SMUDAMA yang dapat mengharumkan nama SMUDAMA selanjutnya."

Nama                  : Andi Nur Afni Ramadhani
Asal Sekolah      :  SMP Negeri 1 Tinggimoncong
Kesan dan Alasan:
"Saya tahu sekolah ini memiliki fasilitas serta satu satunya sekolah yang memimiliki tittle andalan di Sulawesi Selatan dan saya ingin bersekolah di sini karena saya ingin menjadi siswa yang dapat diandalkan."

Nama                  : Najwa Fadillah Shaleh
Asal Sekolah      :  SMP Negeri 1 Palopo
Kesan dan Alasan:
"Saya ingin bersekolah disini karena saya ingin menjadi lebih baik, lebih disiplin, agar dapat menata hidup kedepannya, dan ini merupakan hal menantang bagi saya."

Nama                  : Muhammad Hamrin Nur Wahyu
Asal Sekolah      :  SMP Islam Athirah Bone
Kesan dan Alasan:
"Pertama, saya mendapat informasi bahwa sekolah ini merupakan sekolah andalan dan saya ingin mencari pengalaman baru. Saya sangat termotivasi dengan kalimat Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri China."

Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini. Tetap semangat untuk seluruh calon peserta didik baru, kami tunggu di Smudama! Nantikan hasil tes seleksi masuk HARI INI.
Wassalamualaikum Warahmatullahih Wabarakatuh.



Reporter    : Muhammad Anugrah, Muhammad Mulya, dan Ahmad Afiq Fitrah
Written by : Muhammad Syarif

Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami