Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Saturday, June 27, 2015

OTS Smudamers : 7 Kegiatan Siswa Smudama Selama Ramadhan


Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabar smudamers ? Semoga tetap luar biasa dan selalu fantastis. Saat ini, kita telah memasuki bulan suci Ramadhan. Pada bulan suci Ramadhan, siswa smudama tidak berada di sekolah, melainkan di rumah mereka masing-masing. Saat di rumah, pastinya mereka akan melakukan banyak kegiatan. Apa sajakah kegiatan siswa Smudama selama Ramadhan ?

1. Belajar
Bagi siswa smudama, tiada waktu tanpa belajar. Smudamers akan selalu menuntut ilmu dimanapun dan kapanpun, termasuk saat Bulan Ramadhan. Siswa smudama dapat belajar di Bulan Ramadhan untuk persiapan lomba yang akan datang. Dengan demikian, diharapkan Smudama akan terus berjaya.

2. Tahfidz
Di bulan suci Ramadhan, siswa smudama juga pastinya melakukan berbagai macam ibadah wajib seperti berpuasa dan shalat dan ibadah sunnah, seperti tahfidz dan tadarus. Tahfidz adalah kegiatan menghafal al-Qur'an. Dengan kegiatan tahfidz,smudamers dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah dan semakin banyak mendapat pahala.

 3. Bukber
Salah satu kegiatan di Bulan Suci Ramadhan yang dilakukan oleh seluruh umat muslim adalah berbuka puasa, yaitu sebuah pekerjaan pada waktu maghrib yang dilakukan dengan makan dan minum secara halal dan secukupnya dengan sunnah-sunnah yang telah ditentukan. Berbuka seorang diri kadang membosankan. Oleh karena itu, siswa smudama biasanya mengadakan buka bersama atau biasa disingkat bukber. Dengan buka secara bersama-sama, dapat meningkatkan kekuatan solidaritas antarsiswa smudama.

4. Baksos
Selama bulan Ramadhan, siswa smudama juga sering melakukan kegiatan bakti sosial. Siswa smudama biasanya membantu orang lain yang membutuhkan dengan memberikan makanan pokok seperti gula, beras, telur, pakaian bekas, dan lain sebagainya. Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian siswa smudama terhadap sesama.

5. Reuni
Bulan Ramadhan dapat digunakan oleh para alumni smudama untuk berkumpul bersama kembali setelah sekian lama tak bertemu.Mereka dapat saling melepas rindu dan bercanda tawa bersama. Dengan reuni, para alumni juga dapat saling bertukar pengalaman masing masing dan lain sebagainya.

6. Usaha dana
Di bulan suci Ramadhan juga, smudamers dapat melakukan kegiatan usaha dana guna mengumpulkan dana untuk pelaksanaan acara acara besar smudama, seperti ETEG (Elang Tegar) dan CESS (Competition of English and Science Smudama). Banyak kegiatan usaha yang dapat dilakukan, diantaranya yaitu dengan berjualan.

7. Mudik
Sebagian besar siswa smudama berasal dari daerah. Pada saat minggu pulang, mereka tidak dapat kembali ke daerah mereka. Hanya pada saat bulan Ramadhan siswa smudama dapat pulang kampung alias mudik. Mudik merupakan hal yang ditunggu oleh siswa smudama. Tentunya, ini menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi smudamers karena dapat berkumpul bersama dengan keluarga di kampung halaman.

Sekian edisi OTS kali ini. Sampai jumpa. Assalamualaikum Wr. Wb.

Created by Nur Ashilah Raihanah & Sofiyah Laila

Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami