Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Sunday, November 16, 2014

Kunjungan SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pada Kamis, 13 November 2014 SMAN 2 Tinggimoncong menerima kunjungan dari SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda acara Latihan Dasar Kepemimpinan SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar yang tengah mempersiapkan dibentuknya kepengurusan OSIS di sekolahnya berhubung siswa di sekolah ini masih terdiri dari angkatan pertamanya.

Rombongan dari SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar ini dipimpin oleh kepala sekolahnya yang juga merupakan kepala sekolah kedua SMAN 2 Tinggimoncong, Bapak Drs. H. Jasman Luasin, M.Ed. dan terdiri dari ketua yayasan, dewan guru dan siswa-siswi yang berjumlah 24 orang. Kunjungan ini diterima oleh Kepala SMAN 2 Tinggimoncong, Bapak Dr. h. Muh. Nurdin B., M.Si. yang didampingi oleh Wakasek Bidang Kurikulum, Sudarman, S.Pd., M.Pd. dan Wakasek Bidang Kesiswaan, Dra. Asniwati Malle beserta seluruh Pengurus PK dan OSIS.  

Dalam acara penerimaan kunjungan SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar yang bertempat di Perpustakaan Anakkukang ini, terjadi suasana nostalgia yang hangat. Dalam sambutan penerimaannya, Kepala SMAN 2 Tinggimoncong, Bapak Dr. H. Muh. Nurdin B., M.Si. berkata, “Saya masih merasa Pak Jasman adalah kepala sekolah di sekolah ini.”. Kalimat tersebut langsung ditanggapi oleh Bapak Drs. H. Jasman Luasin, M.Ed. Beliau berkata, “Dulu saya yang menerima orang yang ingin studi banding di sekolah ini, tetapi sekarang saya yang diterima. Saya memang masih memiliki hubungan emosional dengan sekolah ini.”

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh ketua yayasan dan guru SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar mengenai kepemimpinan hingga waktu istirahat makan siang. Seusai makan siang, acara dilanjutkan dengan pemberian materi teknik persidangan, keorganisasian, dan format persuratan oleh Pengurus PK dan OSIS Masa Bakti 2013/2014. Pada sore hari, diadakan anjangsana di wilayah sekolah dan asrama SMAN 2 Tinggimoncong yang dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara Smudama dan Al-Azhar.
            
Acara dilanjutkan pada malam hari dengan agenda Malam Pentas Seni dan Ramah Tamah. Acara ini dibuka dengan penampilan tari 4 etnis oleh siswa Smudama Dalam acara yang dikemas secara sederhana dan meriah ini terdapat beberapa kegiatan seperti kesan pesan dari siswa Smudama dan Al-Azhar, sambutan Kepala SMAN 2 Tinggimoncong dan SMA Islam Al-Azhar 12, penyerahan plakat, serta persembahan hiburan dari siswa Smudama dan Al-Azhar. Di penghujung acara, terdapat penampilan spesial dari Wakasek Kurikulum, Sudarman, S.Pd., M.Pd. yang menyanyikan lagu Pandangan Pertama. Sebagai penutup acara, Bapak Drs. H. Jasman Luasin, M.Ed. menyanyikan tembang favoritnya, Widuri dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

            Sekian postingan edisi kali ini, tetap nantikan Apa Kabar Smudama selanjutnya!


Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami