Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Saturday, May 24, 2014

Penerimaan Siswa Baru SMAN 2 Tinggimoncong Tahun 2014

                Halo Smudamers, bagaimana kabar kalian? Pada Sabtu, 24 Mei 2014 merupakan salah satu tanggal penting di Smudama tahun ini. Ya, karena hari ini telah dilaksanakan Penerimaan Siswa Baru Tahun (PSB) 2014. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai jalannya PSB tahun ini.
 
Kedatangan Peserta

                Peserta mulai berdatangan di SMAN 2 Tinggimoncong pada hari Jum’at, 23 Mei 2014. Para peserta disambut oleh panitia PSB Smudama dengan persiapan yang matang. Puncaknya adalah pada sore hari. Peserta yang kelak menjadi siswa ini menginap di kampus Smudama untuk mempersiapkan dirinya menjelang pelaksanaan tes ujian masuk keesokan harinya.

                Pada PSB kali ini, jumlah peserta adalah sebanyak 615 orang yang terdiri dari siswa kelas sembilan (IX) SMP dari berbagai daerah di seluruh wilayah Indonesia, misalnya Makale, Jayapura, Klaten, Jakarta, Kolaka, Manado, Sukabumi, dan lain sebagainya. Meskipun demikian, pendaftar yang mendominasi tetap yang berasal dari Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar. 

Hari Pelaksanaan Tes
 
                Adapun tes seleksi masuk dilksanakan pada Sabtu, 24 Mei 2014. Terdapat 17 ruangan yang digunakan untuk melaksanakan tes ini. Tes tertulis dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA. Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan dan kehidupn di Smudama oleh Pengurus OSIS dan PK. Kemudian peserta menikmati snek dan dilanjutkan dengan tes wawancara yang berlangsung hingga siang hari.

                Seluruh peserta mengikuti tes dengan motivasi, tujuan, dan semangatnya masing-masing. Ekspresi yang berbeda nampak dari setiap peserta. Untuk mengetahui tanggapan serta kesan dari para peserta tentang Smudama, kami telah mewawancarai beberapa peserta. Berikut adalah hasilnya:

Nama                    : Pinkan Haerunnisa
Asal                      : SMPN 1 Manado
Kesan dan Alasan:
“Sekolah ini bagus, kebetulan Ibu saya pindah tugas di Makassar dan saya ingin berprestasi di sini. Kakak kelasnya baik dan sopan, Sekolahnya juga luas dan dingin.” 

Nama                    : Nabilah Nur Inayah
Asal                        : SMPN 12 Makassar
Kesan dan Alasan:
“Saya ingin bersekolah di sini karena Smudama itu melatih siswa untuk berprestasi berhubung karena kita masih menjadi generasi muda. Setahu saya  di Smudama juga kita bisa berfokus untuk belajar giat dan di tempat ini kita tidak terpikir untuk ke mall. Seru karena bermalam di asrama.”

Nama                    : Nur Wahyu Tajuddin
Asal                       : SMPN 1 Jayapura
Kesan dan Alasan:
“Menurut saya, ini adalah sekolah terbaik di Sulawesi Selatan, suasana di sini juga nyaman jadi saya lebih memilih untuk bersekolah di sini karena saya juga bisa belajar untuk hidup mandiri.”

Nama                  : Putri Auriyani
Asal Sekolah       : SMPN 1 Poso, Sulawesi Tengah
Kesan dan alasan:
“Saya ingin masuk Smudama karena saya mendengar sekolah ini adalah sekolah unggulan. Saya juga melihat tingkah laku siswanya juga begitu ramah, lulusannya juga bagus. Kalau soalnya lumyan, matematikanya cukup sulit.”

                Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini. Tetap semangat untuk seluruh peserta penerimaan siswa baru, kami tunggu di Smudama!  Nantikan hasil tes seleksi masuk esok hari.




Reporter: Muh. Irsan Hidayat, Nurul Ilmi Amaliyah, dan Muh. Afif Siduppa

               

Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami