Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Sunday, August 11, 2013

7 Kegiatan Akhir Pekan Siswa Smudama


Apa Kabar Smudama? Semoga tetap luar biasa fantastis !
Di smudama, akhir pekan adalah waktu yang sangat berharga untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Biasanya akhir pekan juga dijadikan sebagai sarana refreshing bagi siswa smudama. Kali ini, redaksi OTS akan membahas mengenai 7 Kegiatan Akhir Pekan bagi Siswa Smudama :

1. Jalan-jalan ke Malino


Malino merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh siswa smudama diakhir pekan, selain karena di malino banyak tempat yang bisa dikunjugi, Jarak Kota Malino dengan smudama juga tidak terlalu jauh. Kira-kira jarak dari smudama dengan Kota malino adalah 8 KM yang dapat ditemuh menggunakan Transportasi Publik seperti ‘Pete-pete’ yang banyak berlalu lalang didepan kawasan Smudama. Biasanya siswa smudama ke Malino bersama teman maupun kakak-kakak.

2. Wisata Kuliner

Diakhir pekan, beberapa siswa smudama biasanya menghabiskan waktu untuk berwisata kuliner. Tidak lain dan tidak bukan, tujuan utama dari tempat wisata kulinernya adalah Malino, karena dimalino terdapat beberapa rumah makan dan warung-warung yang menjual berbagai jenis makanan sampai dengan gorengan. Bagi siswa smudama yang tidak sempat ataupun sedang tidak ingin berjalan jauh, biasanya mereka memilih untuk makan ditempat yang dekat dari sekolah seperti di rumah Bu Murni, di Warung DB, di bakso 01, maupun beberapa warung yang dekat dengan smudama.

3. Membersihkan Asrama

Membersihkan asrama juga merupakan salah satu kegiatan diakhir pekan bagi siswa smudama yang merupakan kegiatan rutin. Membersihkan Asrama selain bertujuan untuk membuat asrama bersih, juga bertujuan untuk menambah keakraban antara kakak dan adik. Karena saat membersihkan asrama terjalin kegiatan gotong royong antar sesama kakak beradik, itulah yang dapat menciptakan keakraban antara kakak dan adik.

4. Mipul

Mipul atau minggu pulang, adalah kegiatan rutin siswa smudama yang dilakukan setiap dua minggu sekali. Banyak siswa yang mempunyai rumah di kota makassar memanfaatkan dengan baik kesempatan minggu pulang ini untuk melepas rindu dengan sanak keluarga. Biasanya pada saat minggu pulang, sudah banyak angkutan umum yang mangkal di sekitar sekolah yang siap mengangkut siswa smudama menuju makassar.


5. Bercengkrama bersama kakak

Di akhir pekan, siswa smudama juga menyempatkan waktu untuk bersosialisasi dengan kakak, seperti bercerita-cerita mengenai pengalamannya selama di smudama, Nonton film bersama, dan lain sebagainya.

6. Belajar bersama

Tidak jarang juga, siswa smudama menyempatkan waktunya di akhir pekan untuk belajar bersama, agar pada saat belajar disekolah nanti, siswa smudama sudah menguasai pelajarannya. Selain itu, belajar bersama juga bertujuan untuk mengulangi pelajaran yang telah dipelajari disekolah, agar pada saat ulangan nanti siswa smudama tidak kesulitan untuk mempelajari ulang pelajarannnya.

7. Online, Membaca, dll

Karena jadwal yang sangat padat, online, membaca novel, nonton film, dll merupakan suatu kegiatan yang sangat sulit dilakukan di hari-hari biasa, maka waktu di akhir pekan biasanya digunakan oleh siswa smudama untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Kegiatan seperti online, membaca novel ataupun komik, menonton film, dll biasanya digunakan sebagai wadah refreshing siswa smudama.






Posted by : DNI
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami