Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Friday, July 5, 2013

OTS Smudamers - 7 Tempat Belajar Favorit siswa SMUDAMA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Apa Kabar SMUDAMA ? Dalam rangka berakhirnya semester Genap. Kembali lagi tim redaksi smudamers hadir dengan OTS (On the Spot) Smudamers 7 Tempat Belajar Favorit siswa Smudama. 

1.       PERPUSTAKAAN ANAKKUKANG

Suasana di perpustakaan yang tenang. Tanpa ada  gangguan dari orang lain. Membuat Perpustakaan menjadi tempat yang paling digemari oleh siswa SMUDAMA. Didukung dengan banyak jenis buku, sehingga materi yang dipelajari menjadi lebih luas. Di tempat ini juga sering dijadikan tempat berlangsungnya kelompok belajar. Dengan saling menukarkan pikiran satu sama lain membuat pemahaman siswa lebih dalam lagi. Fasilitas yang memadai yang membuat siswa dapat belajar dengan nyaman dan lebih fokus.

2.       KAMAR

Tempat yang digemari selanjutnya ialah kamar. Baik itu kamar siswa tersebut maupun kamar temannya. Kamar merupkana tempat belajar yang digemari karena kamar merupakan tempat untuk kembali siswa SMUDAMA. Meja belajar yang tersedia dan terdapat buku-buku. Kita juga dapat meminjam buku teman sekamar sehingga tidak akan kehabisan materi walau tidak sempat hadir di sekolah. Di Kamar juga dapat saling mengajar antara satu sama lain. Dan saat jenuh belajar, kamar menjadi tempat refreshing yang menyenangkan. Teman kamar yang selalu ada untuk diajak berbagi dalam suka maupun duka. Pada saat lelah belajar, maka dapat langsung tidur di kamar.

3.       LAUT (Lapangan Utama)

Lapangan utama merupakan lapangan rumput yang luas dan menjadi tempat berolahraga, maupun tempat kegiatan-kegiatan siswa SMUDAMA. Namun tempat tersebut banyak digemari oleh siswa untuk belajar. Pemandangan yang indah dan tenang mendukung hal tersebut. Waktu yang paling sering ditempati untuk belajar ialah pada sore hari.
 
4.       Belakang ASBEN dan ASPURA.

Tempat belajar ini memiliki keistimewaannya tersendiri. Pemandangan di belakang Asrama yang indah sehingga siswa betah belajar di tempat tersebut. Tempat belajar yang paling tepat untuk fokus ialah di tempat ini.

5.       Bak Utama

Bak Utama juga merupakan tempat belajar yang disukai. Karena kondisinya yang tenang. Membuat lebih mudah untuk fokus belajar.

6.       DB, BM, BAKSO 01

3 Tempat ini juga tempat belajar yang disukai karena memiliki kesamaan ciri khas. Yaitu merupakan tempat biasanya siswa membeli makanan ataupun jajanan. Sehingga tidak jarang siswa belajar di tempat ini.

7.       Ruang Kelas

Setelah jam pelajaran berlalu, tidak jarang ruang kelas tidak dipakai lagi. Salah satu kegiatan ialah belajar. Kegiatan belajar tersebut kadang dilakukan secara individu maupun kelompok. Seperti membuat kelompok belajar sendiri dalam mempersiapkan ulangan yang sudah dekat hari. Sehingga materi yang sulit dapat dipahami.


Banyak tempat di SMUDAMA yang dapat digunakan sebagai tempat belajar yang disukai. Tergantung pribadi setiap orang. Sekian OTS pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat. Salam SMUDAMA !

Posted by Adrizal Ramadhan .S
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami