Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Sunday, July 28, 2013

OTS Smudamers : 7 Persiapan Siswa Smudama Menjelang Pagelaran Seni

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Salam Smudama ! Apa kabar Smudamers ? Pastinya Luar Biasa , Fantastis pastinya , Semoga Semangat kita di bulan yang penuh berkah ini tidak menurun . Pada Kesempatan kali ini , On the Spot Smudamers akan membahas tentang 7 Persiapan siswa smudama menjelang Pagelaran Seni . Pagelaran Seni adalah Sebuah kegiatan yang setiap tahunnya diadakan di Smudama dalam Rangka melepas Siswa Smudama Kelas XII yang telah selesai melaksanakan UN selama beberapa hari . Apa saja Persiapan Siswa Smudama menjelang Pagelaran Seni Ini ? Let's Check it out :

1.Penggalangan Dana

Kegiatan Pagelaran Seni merupakan Sebuah Kegiatan yang besar , Sebuah Kegiatan yang besar tentunya Membutuhkan Dana yang banyak , Untuk mencari dana tersebut , Siswa Smudama Menggalangkan dana dengan Berbagai Cara , Diantaranya adalah : Mengadakan Try out Untuk Siswa SMP Se-Sulawesi Selatan dan Barat , dan Mengadakan Bazar.

2.Rapat Pagelaran Seni

Rapat Sangat dibutuhkan Dalam suatu kepanitiaan Guna Tidak akan terjadi Miss-Komunikasi  antar panitia pelaksana , Dalam Rapat Pagelaran ini , Sangat banyak yang dibahas , Diantaranya Pembagian Seksi-Seksi Panitia , Pembacaan tugas Setiap Seksi , DLL.

3.Latihan Pagelaran Seni

Sebuah Pagelaran Seni tidak berarti apabila Tidak ada yang mengisi pagelaran Seni tersebut dengan Acara-acara Seni yang mengesankan , Sehingga Salah Satu Tugas Siswa Smudama dalam Pagelaran seni adalah Untuk Mengisi Pagelaran Seni tersebut dengan Seni-Seni yang mengesankan . Agar
Acara-acara tersebut dapat menjadi acara yang mengesankan , Maka Siswa Smudama akan berlatih dengan Giat Sehingga Acara Mereka akan Menjadi Acara yang hebat. Latihan Pagelaran ini biasa Dilaksanakan di ruang-ruang kelas SMAN 02 Tinggimoncong.

4.Membuat Panggung

Pelaksanaan Pagelaran Seni di Smudama dilaksanakan Di Lapangan Basket SMAN 02 Tinggimoncong , Siswa Smudama Akan Membuat Panggung Di Lapangan Basket SMAN 02 Tinggimoncong guna Pagelaran Seni Akan terlihat lebih hebat .

5.Menghias Panggung

Sebuah Panggung Tak Akan Terlihat Megah tanpa Dekorasi , Supaya Memiliki Panggung Yang megah , Siswa Smudama Akan bekerja Sama untuk  menghias atauMen-dekor  panggung guna mendapatkan Panggung Yang megah.


6.Evaluasi Setiap Acara

Siswa Smudama yang telah diberikan Acara-acara yang telah ditentukan sebelumnya di Rapat pagelaran akan Di evaluasi dan Dilihat seberapa besar Kesiapannya Untuk Tampil Di pagelaran Seni , Setelah Evaluasi Diadakan , Dan Apabila masih terdapat kekurangan , maka Siswa Smudama yang menjadi Anggota Acara tersebut akan Diberitahu kekurangannya dan akan memperbaiki Acara Mereka sehingga Pada Saat Pagelaran Seni , Acara-acara tersebut akan memberikan hasil yang maksimal .

7.Gladi bersih

Tepat Sehari Sebelum Pagelaran , akan Dilaksanakan latihan pagelaran yang terakhir , tetapi latihan kali ini berbeda dengan latihan-latihan Pagelaran sebelumnya , yaitu latihan Pagelaran ini diadakan di panggung , sehingga Siswa Smudama Akan menguasai panggung dan memperkecil kemungkinan hal-hal yang tidak di inginkan pada saat pagelaran.

Sekian OTS pada Kesempatan Kali ini , Nantikan OTS Smudamers Edisi Selanjutnya
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Posted By : Adil Rasyidi
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami