Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Sunday, July 14, 2013

OTS Smudamers - 7 Permainan Favorit Anak Smudama


Apa kabar smudama? semoga semangatnya masih tetap membara di bulan ramdhan ini. Kali ini redaksi OTS akan membahas tentang 7 permainan Favorit anak smudama yang biasa berfungsi sebagai ajang refreshing siswa smudama setelah menjalani rutinitas sehari-harinya.

1. UNO

UNO adalah sebuah permainan yang namanya berasal dari nama kartu yang digunakannya, yaitu kartu UNO. Permainan ini biasa dilakukan oleh anak smudama pada waktu senggang untuk sekadar refreshing setelah belajar dan untuk pengisi waktu saat kumpul-kumpul bersama sesama siswa smudama. Kebiasaan ini tidak hanya berlaku di asrama, bahkan pada saat diluar asrama, anak smudama juga sering bermain permainan ini.




2. Acak Kata

Permainan acak kata adalah sebuah game online. Dimana kita bisa memainkan game ini dengan mengakses pada situs acakata.com. Pada permainan tersebuat kita diberikan sebuah clue baik itu iklan, nama film, dll. Lalu kita harus menebak kata yang diacak sesuai dengan clue yang telah diberikan.



3. PES

PES adalah singkatan dari Pro Evolution Soccer yang merupakan game yang bertemakan Olah Raga sepakbola. Pada game ini, pemain dapat memilih tim sepak bola favourit mereka dan memainkannya di game ini. Pemain juga dapat mengedit bahkan dapat membuat tim mereka sendiri. Di smudama, game ini sangat populer terutama dikalangan siswa laki-laki. PES dapat dimainkan oleh 2 orang pemain secara bersama-sama, bahkan siswa smudama tidak jarang membuat tournamen PES di asrama dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa dan juga sebagai sarana refreshing setelah belajar.

4. Ping Pong Pang

Ping Pong Pang adalah salah satu permainan yang sangat digemari oleh anak smudama, selain menyenangkan dan dapat melatih konsentrasi kita, permainan ini cukup mudah untuk dimainkan karena kita tidak membutuhkan media seperti kartu, kertas, dll. Kita cukup membuat sebuah lingkaran dimana salah seorang dari pemain tersebut mengucapkan kata Ping, dan orang disebelah kirinya melanjutkan dengan kata Pong. Saat dilanjutkan oleh orang disebelah kiri pemain kedua, ia harus mengatakan Pang sambil menunjuk seorang dari pemain, dimana pemain yang ditunjuk harus mengatakan Ping dengan cepat, dan begitu seterusnya. Cukup melatih konsentrasi bukan?

5. 24

24 adalah permainan yang menggunakan kartu remi. Dimana, setiap pemain diberikan satu kartu yang hanya berfungsi sebagai penanda. Lalu, dikeluarkan 4 kartu yang memiliki nilai masing-masing.
As= 1
2  = 2
3  = 3, dst
J, Q, dan K = 11
Setiap pemain harus berpikir bagaimana cara agar 4 kartu itu bisa mnghasilkan angka 24. Entah harus dikali, dibagi, dikurang, ataupun ditambah. Pemain yang telah mengetahui jawabannya akan menutup kartu yang telah diberikan tadi. Di smudama, permainan ini digemari karena dapat melatih kemampuan berpikir kita.


6. Werewolf

Werewolf adalah permainan yang sangat digemari oleh anak smudama. Dalam permainan ini, kita mengambil salah satu gulungan kertas yang bertuliskan werewolf, peramal, dokter, ataupun warga. Biasanya dalam permainan ini kita membutuhkan minimal 7 orang, dan memainkan peran masing-masing sesuai dengan kertas yang diambilnya serta tidak boleh memberitahu perannya kepada pemain lain. Permainan ini sangat digemari karena dapat melatih kita untuk berpikir kritis dalam memecahan sebuah kasus yaitu menemukan siapa werewolfnya.

7. Eat Bulaga

Eat Bulaga merupakan acara TV yang membuat sebuah permainan yang bertujuan untuk menebak sebuah kata. Pada permainan ini dibutuhkan 2 orang pemain. Yang mana pemain yang satu akan menebak kata yang diberikan dan pemain lain hanya boleh memberi isyarat dengan mengatakan ya, tidak, ataupun bisa jadi. Setiap pemain diberikan kurun waktu untuk menebak kata-kata yang diberikan. Permainan ini adalah permainan yang seru sehingga menarik minat siswa-siswi smudama.

Posted by : DNI
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami