Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Wednesday, July 31, 2013

ON THE SPOT SMUDAMA : 7 FAKTA PERPUSTAKAAN ANAKKUKANG

Hai Smudamers!

Apa Kabar Smudama ? Luar Biasa, Fantastik, Smudama, Smudama Yes, Hidup Smudama, Pada OTS ( On The Spot ) kali ini, Smudamers kembali lagi dengan 7 Fakta Perpustakaan anak kukang, seperti yang kita ketahui perpustakaan identik dengan tempat peminjaman buku, dan buku merupakan sebuah benda yang sangat penting untuk setiap manusia, inilah dia 7 Fakta Perpustakaan Anak Kukang

1.   Didirikan Oleh Tanri Abeng

Tanri Abeng lahir di Selayar, Sulawesi Selatan 7 Maret 1942 adalah seorang pengusaha Indonesia. Seperti yang kita ketahui Tanri Abeng atau yang popular dengan sebutan “Manajer Satu Milyar”, Tanri Abeng merupakan penyumbang terbesar untuk terbentuknya  Perpustakaan Anak Kukang di SMAN 2 Tinggimoncong, beliau sangat memberikan perhatian pada daerah kelahirannya.

2.    Arti dari Anak Kukang

Seperti yang kita ketahui Arti dari kata Anak Kukang ialah anak yatim piatu, mengapa Perpustakaan kita ini diberikan nama anak Kukang ?, nama tersebut terinspirasi dari kisah Tanri Abeng yang sudah merasakan bagaimana hidup tanpa orang tua. Yang mana ketika umurnya baru saja genap 10 tahun ia sudah yatim piatu, itulah kenapa perpustakaan kita ini diberikan nama Anak Kukang.

3.     Perpustakaan Terbesar

Perpustakaan Anak Kukang merupakan perpustakaan sekolah terbesar Ke dua di bagian Indonesia Bagian timur, perpustakaan anak kukang ini mempunyai dua tingkat dan juga mempunyai banyak macam buku, mulai dari buku pelajaran sampai dengan buku berbahasa Inggris.


4.     Multi Fungsi

Tidak seperti perpustakaan pada umumnya yang mana hanya berfungsi sebagai tempat meminjam buku dan membaca, perpustakaan anak Kukang merupakan perpustakaan multi fungsi mengapa ?, karena di perpustakaan inilah siswa biasa mengadakan rapat, ekstrakulikuler, tempat belajar, lomba sampai dengan menjadi tempat apresiasi seni.

5.   Menjadi Tempat Paling Disukai

Perpustakaan anak kukang merupakan salah satu tempat yang paling disukai oleh siswa smudama, karena di perpustakaan inilah kita dapat melakukan banyak hal seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya dan juga sebagai tempat belajar faforit siswa smudama.  

6.    Beragam

Perpustakaan kita ini merupakan tempat belajar faforit siswa smudama karena di perpustakaan anak kukang ini buku – buku yang ada di perpustakaan kita ini sangat beragam sehingga siswa memiliki banyak referensi.

7.    Tempat Rapat

Perpustakaan anak kukang ini biasa digunakan untuk melaksanakan rapat mulai dari rapat organisasi, acara, rapat dengan guru hingga rapat kelas karena perpustakaan kita ini mampu menampung kurang lebih 200 orang ini, jadi sangat enak untuk melaksanakan rapat disini karena banyaknya kapasitas yang dapat ditampung.



 Sekian OTS kali ini
Salam SMUDAMERS!!!

Posted By : Muhammad Dadang Wardana Mas Bakar

Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami