Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Friday, November 11, 2011

GEBYAR ATOM ASTRA KIMIA 2011

Senin, 7 November 2011 yang lalu, FMIPA UNM kembali mengadakan sebuah kompetisi bergengsi di bidang Kimia yaitu Gebyar Atom Astra Kimia. Kompetisi ini merupakan ajang tahunan yang diadakan dengan mengundang seluruh Sekolah Menengah Atas di Sulawesi Selatan.
Tim Kiprah A
Kompetisi ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu ASTRA (Asah Terampil Kimia) dan Gebyar Atom. Dimana Astra merupakan lombah cepat tepat Kimia, sedangkan Gebyar Atom terdiri atas Scientific Oration, Majalah Dinding, Kreativitas Kimia dan Festival Musik Akustik. Masing-masing bagian lomba tersebut memperebutkan piala bergilir yang berbeda.

Pada pelaksanaan lomba ini, terdapat beberapa kesulitan yang dialami oleh tim Smudama. Menurut salah seorang peserta, yakni Aidil Afdan Pananrang yang mewakili SMUDAMA dalam lomba Scientific Oration, kendala terbesar yang ia hadapi adalah kurangnya persiapan yang disebabkan oleh lambatnya ia mengetahui tema dari lomba orasi tersebut, ia juga bahkan tak pernah sekalipun ia menerima petunjuk teknis tentang kegiatan ini. Namun, dengan dibantu oleh pengetahuannya mengenai Geosains yang luas ditambah pengalamannya sebagai debater yang memiliki kemampuan speech dan retorika yang baik, akhirnya ia mampu untuk mengatasi masalah tersebut, dan bahkan berhasil meraih juara I pada lomba Scientific Oration.
Kendala lain yang dihadapi adalah terbaginya basecamp, sehingga salah seorang dari peserta terlambat sampai ke lokasi lomba dari waktu yang semestinya.
Selain kendala, tentu ada juga kesan baik yang SMUDAMA dapatkan pada lomba ini, salah satunya yaitu Smudama dikenal sebagai peserta paling “heboh” , dan paling cepat mendekatkan diri dengan peserta lain yang berlomba. Hal ini sesuai dengan motto Smudama yakni selalu Bersaing di dalam Kebersamaan dan tetap Meraih Prestasi dalam Kebersahajaan.
Berkat kerja keras mereka, Smudama berhasil merebut beberapa juara. Yakni :
- Juara 1 Scientific Oration (Aidil Afdan Pananrang)
- Juara 2 Scientific Oration (Reynaldi Basra)
- Juara 1 Majalah Dinding
- Juara 2 Majalah Dinding
- Juara 4 ASTRA KIMIA (Mehdy Velayati Khalid); dan
Juara Umum 1 Gebyar Atom sekaligus mendapatkan Piala Bergilir Gebyar Atom 2011
Penyerahan piala bergilir GA 2011

“Pesan untuk mereka yang akan ikut berlaga di event ini nantinya, tahun depan kita harus tetap mempertahankan Piala Bergilir Gebyar Atom, dan WAJIB merebut kembali Piala ASTRA KIMIA kita. Sebab, saya melihat, potensi-potensi yang ditunjukkan oleh siswa kelas X dan kelas XI terbilang sangat baik” Tutur Aidil saat wawancara.
Semoga kita semua dapat memetik hasil yang lebih baik di lomba selanjutnya dan membanggakan Smudama kita tercinta...”.



(Rifki) AKS 11 Nov 2011
Komentar via Facebook
5 Komentar via Blogger

5 comments:

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami