Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Monday, July 11, 2011

PROFIL KITA PEKAN INI


Naufal Anasy (ANGKATAN IX)
Nah, untuk pekan ini kita bakalan mengenal seseorang yang tentunya tidak asing lagi di kalangan smudamers. Yah, salah seorang anggota smudamers dari angkatan sembilan. Mau tau kenal lebih dekat dengan dia??? Ok deh, This is it profil selengkapnya!:

Nama                  : Naufal Anasy
Nama Panggilan : Naufal
Angkatan           : 9 (2007)
TTL                     : Ujung Pandang / 8 april 1989
Tempat Kuliah   : 
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (Sekarang sedang menjalani masa-masa Coass)

Prestasi Selama di Smudama :
A. Bidang akademik :
kelas 1 : Juara biologi event I UH se sulsel
Kelas 2 : Juara 2 BODY UNM se sulsel
   Juara 3 GAMA sains award
   Juara 3 karya tulis GAMA sains award
   Juara 1 olimpiade propinsi bidang biologi

Kelas 3 : Olimpiade Sains Nasional Bidang Biologi
    Juara 1 BODY UNM
    Juara 1 capat tepat bilogy chemistry UMI
    Juara 1 tim terbaik MP sains award
    Juara 2 individu biologi MP sains award
B. Non Akademik
    Wakil ketua MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) sekarang PK
    Ketua 1 Elang tegar sekaligus Pencipta mars ETEG III dan ETEG IV
    Ketua tim smudama dalam perkemahan kampung seni se sulsel
    AFS tingkat nasional

Prestasi Selama Kuliah :
Juara 1 olimpiade karya tulis ilmiah mahasiswa se-UI (Universitas Indonesia)
Penerbitan  karya ilmiah di portugal
               
Komentar Terhadap Smudama yang Sekarang : 
"Saat ini jujur saya kurang up date mengenai perkembangan smudama sekarang karena saya tidak pernah berkunjung lagi ke sekolah dalam jangka waktu yang cukup lama..namun tentu besar harapan saya agar adik-adik semua lebih berprestasi dibandingkan angkatan-angkatan sebelumnya dan terus membuat harum nama baik sekolah kita tercinta"

"Terkhusus untuk adik-adik SSC Biologi dan adik-adik smudama pada umumnya, saya  punya cara untuk meningkatkan prestasi dan menjaga prestasi yang pernah kita raih : 

Pertama, tentukan target yang ingin kamu contoh, pelajari bagaimana pola hidupnya, cara belajarnya dan berapa lama dia belajar kalau bisa samakan dengan prestasinya dan lebih baik lagi kalau kamu bisa mengalahkannya.

Kedua, selalu buat time line, dan persiapkan minimal sebulannya. sebelum berlomba, buatlah time line tersebut ditempat yang dapat kamu lihat setiap harinya sehingga semangatmu selalu terpicu.

Ketiga, seperti kata senior saya dulu, "bawalah buku kemana saja dan kapan saja suatu saat pasti kamu akan membacanya".

Dan yang paling penting senantiasa berdoa kepada Alloh SWT karena sesungguhnya semua itu bakal terwujud berkat Ridho Nya..

Contoh kasus (Sekadar Motivasi)
"Dulu waktu saya masih sekolah di smudama saya selalu terpacu melihat semangat kakak-kakak yang saya kagumi di SSC biologi, saya melihat bagaimana cara mereka belajar dan berapa lama mereka belajar, saya selalu berusaha untuk mengikutinya. Jika mereka tidur jam 11 untuk bisa melampauinya maka saya berusaha meningkatkan jam belajar lebih banyak dari mereka (biasanya saya tidur 2 jam atau 3 jam setelah mereka tidur dan hal ini saya lakukan karena saya sadar saya tidak begitu cerdas dibandingkan teman-teman yang lain sehingga saya perlu kerja yang lebih untuk bisa mengukir prestasi) dan hasilnya waktu semester 1 kelas 1 saya sudah menyelesaikan buku kelas 1,2 dan 3 untuk bidang biologi dan  berhasil keluar sebagai juara 1 dalam event yang cukup bergengsi di Unhas dan masuk 10 besar olimpiade propinsi (waktu itu seleksinya berbeda tidak seperti seleksi olimpiade beberapa tahun yang lalu)". 
"Di tahun ke 2 saya menyelesaikan beberapa buku universitas, dan Alhamdulillah bisa mempertahankan hampir semua piala bergilir untuk bidang biologi".

"Dulu saya menjadikan tolak ukur kak Irda Eva sampe (kakak yang 1 ini adalah peserta olimpiade biologi tingkat nasional angkatan VII smudama saat ini sedang berkuliah di luar negeri) sekarang saya menantang semua siswa-siswi di smudama jadikanlah tolak ukur kakak-kakak kalian yang berprestasi di bidangnya masing-masing entah dari  angkatan berapa mereka, kalau bisa kalahkan prestasi mereka, pecahkan rekor mereka, paling tidak samakan prestasi kalian dengan mereka. Ingatlah DI DUNIA INI TIDAK ADA ORANG YANG BODOH..YANG ADA HANYALAH ORANG YANG MALAS DAN TIDAK MAU BERUSAHA."


Kesan :
"Smudama adalah rumah ke-2 saya tempat dimana saya menemukan saudara yang susah senang sama-sama. Saya teringat kata teman seangkatan saya. “saat kamu sedih atau sakit yakinlah ada 62 orang yang bersamamu yang selalu mendukungmu” (waktu itu angkatan saya berjumlah 63 orang kalau tidak salah).

Pesan :
"Mungkin ini terdengar klasik namun sampai sekarang saya masih mengaplikasikan kata-kata ini “jangan pernah bangga menjadi siswa smudama tapi buatlah smudama bangga  memiliki siswa seperti kalian” jadikan kata-kata ini sebagai motivasi untuk mengukir prestasi hingga nama kalian semua terkenang dan diceritakan turun temurun".

"Ingatlah adik-adik, Smudama adalah tempat mencari jodoh yang baik!".
 
Motto :  
Jalan Nya Alloh selalu indah bagi orang-orang yang mengikutinya sesuai sunnah Rosululloh..



Komentar via Facebook
7 Komentar via Blogger

7 comments:

  1. pesan keduanya!!! aseeeekkkk

    ReplyDelete
  2. wawan11 ini

    CARI JODOH!!

    ReplyDelete
  3. saya pribadi menantang semua anak-anak ssc biologi smudama kalian semua tidak lebih baik dari saya.. selama saya lulus sampai sekarang, untuk bidang biologi tidak ada yang lebih baik dari saya. maaf kalau saya SOMBONG.. boleh SOMBONG yang penting ada buktinya... kalau ada yang bisa kalahkan pencapaianku saya janji saya traktir di tempat makan manapun yang kamu mau :) tagih saja dan kasi ingatka kalau ketemu sama saya.. hubungi di FB ku kapan saja.. saya tunggu kerja keras kalian.

    ReplyDelete
  4. cuman di antara semua pesanku ini yang paling penting adalah mencari JODOH :) sesuai kata wawan, yang tidak berkenan dengan comment ku diatas tidak masalah :) tiap orang punya style dan cara penyampaian masing2. semoga semua ber pikiran positif menanggapinya heheh :p semangat untuk semuanya

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami