Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Wednesday, July 3, 2013

OTS Smudamers - 7 Destinasi Terfavorit versi Anak Smudama

Apa kabar smudama? Kali ini redaksi OTS (On The Spot) Smudamers kembali lagi dan akan membahas tentang 7 Destinasi Terfavorit versi Anak Smudama

 

1. Hutan Pinus
Hutan pinus adalah sebuah tempat wisata yang terletak di kota Malino. Tempat wisata ini dipenuhi dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu ditempat ini kita juga bisa menyewa kuda untuk sekadar berkeliling areal pinus dan melihat keindahan kota Malino. Di tempat ini terdapat pula taman bermain yang biasa dikunjungi oleh orang-orang yang berwisata dengan keluarganya yang berasal dari berbagai daerah. Dengan udara yang sejuk dan tak jarang pula turun kabut, Pohon pinus menjadi salah satu destinasi terfavorit anak smudama.



2. Ayam Pondok Indah (PI)
Pondok Indah adalah sebuah rumah makan yang terletak didepan tempat wisata pohon pinus. Rumah makan ini menyediakan menu berupa ayam goreng. Ayam ini memiliki rasa yang khas dari ayam goreng yang dijual di tempat lain, sehingga menarik minat anak smudama untuk membelinya jika pergi berjalan-jalan ke Malino. Bukan hanya rasanya yang enak tapi harganya juga sesuai dengan kantong pelajar.

  3. Penjual Gorengan
Dengan suasana dan udara yang dingin, tidak salah kalau penjual gorengan merupakan salah satu destinasi terbaik anak smudama. Gorengan ini juga bermacam-macam mulai dari bakwan, pisang molen, tempe, tahu isi, dll. Pisang kipas dengan berbagai variasi rasa pun ada.

  4.  Lembah Biru
Lembah biru merupakan objek wisata andalan bagi anak smudama di akhir pekan. Di lembah biru terdapat sebuah kolam renang besar yang mempunyai air yang sangat jernih. Di sekitarnya juga terdapat beberapa pondokan bagi wisatawan yang ingin menginap. Suasana lembah biru juga sangatlah nyaman untuk sekadar dijadikan tempat refreshing sehabis menjalani kegiatan rutin.

5. Air Terjun Takapala
Air terjun takapala juga merupakan objek wisata anak smudama yang terletak didaerah Malino. Dengan tinggi mencapai 109 meter dan volume air yang dicurahkan sangat besar terlebih lagi dikala musim hujan tiba.  Di areal ini, terdapat banyak bongkahan batu-batu besar yang terletak di dasar dari air terjun sehingga menghasilkan suara gemiricik air yang sangat besar dan tak jarang pula membentuk kabut tipis sejauh 20 m.

   


       6.Kebun Teh
Kebun Teh juga merupakan objek wisata yang banyak diminati oleh anak smudama, selain udaranya yang sejuk dan bebas dari polusi, satu-satunya tempat untuk melihat kebun teh di daerah sulawesi-selatan memang hanya ada di Malino, karena didukung oleh letak geografisnya yang berada di pegunungan. Di kawasan kebun teh ini, kita juga dapat menemukan restauran dan wisma-wisma untuk dijadikan penginapan bagi wisatawan.


  7. ATM
Tidak bisa dipungkiri bahwa ATM (Anjungan Tunai Mandiri) juga merupakan salah satu kebutuhan penting anak smudama, karena tidak sedikit anak smudama yang tinggal jauh dari orang tua dan ini merupakan salah satu sarana pemenuhan kebutuhan tersebut. Jadi tidak salah lagi kalau ATM merupakan salah satu destinasi terfavorit anak smudama. ATM ini terletak sebelum kota Malino dan dapat dicapai dengan menggunakan transportasi umum.


Posted By : Diah Nurul Islami
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami