Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Thursday, July 11, 2013

OTS Smudamers : 7 Aktifitas pada Malam hari di SMUDAMA

Apa Kabar SMUDAMA ? Kali ini kami kembali lagi dalam OTS (On The Spot) Smudamers : 7 Kegiatan pada Malam hari di SMUDAMA. Kadang kala kegiatan ini dilakukan karena semata-mata dibutuhkan oleh orang-orang bersangkutan.

1. Belajar

Belajar merupakan kegiatan utama siswa SMUDAMA. Pada Malam hari, siswa SMUDAMA memperdalam ilmunya dengan belajar di kamar masing-masing ataupun
diajarkan oleh sesama teman maupun oleh kakak kelas. Sehingga pada saat keesokan harinya siswa tersebut akan lebih memahami pelajaran. Mengerjakan tugas yang diberikan sering dilakukan pada waktu ini.

2. Rapat

Pada saat memiliki event atau hal penting yang ingin didiskusikan. Maka rapat akan dilaksanakan. Rapat kadang dilaksanakan di Perpustakaan maupun di ruang kelas yang sedang tidak digunakan. Dalam hal ini, siswa diharapkan untuk berkumpul di tempat diadakan rapat untuk membahas hal-hal pokok yang dijadikan permasalahan. Secara tidak langsung, siswa akan lebih mengenal apa yang dimaksud rapat dan cara melaksanakan kegiatan/event yang dirapatkan tersebut.

3. Browsing Internet

Kadangkala siswa SMUDAMA meluangkan waktunya sejenak untuk menyelami dunia internet. Siswa tersebut biasanya menggunakan internet untuk mencari referensi mengenai tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Atau juga mencari informasi yang penting, seperti mengenai lomba-lomba yang ingin mereka ikuti. Jejaring sosial juga kadang digunakan. Sekedar berbagi dan mengetahui keadaan orang disekitarnya.

4. Sosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial. Hal itu juga berlaku di SMUDAMA. Siswa SMUDAMA tidak dapat hidup sendiri. Sehingga siswa berasrama tidak jarang pergi berkeliaran untuk bersilaturahim kepada orang-orang di lingkungannya. Contohnya seperti pergi ke tetangga kamar. atau ke kamar kakak kelas. Tujuannya antara lain untuk mendekatkan diri kepada orang yang ia kunjungi, mencari beberapa informasi(Koordinasi), atau karena ingin mencari suasana yang lebih baik untuk belajar.

5. Berkunjung ke rumah guru

Guru merupakan orang tua di sekolah. Maka tidak jarang siswa SMUDAMA berkunjung ke rumah guru dengan berbagai tujuan. Ada karena ingin memperbaiki nilai, ingin bersilaturahim, atau meminta bantuan guru tersebut. Tidak jarang Guru yang didatangi rumahnya merasa senang dan memberikan siswa tersebut apa yang dibutuhkan siswa pada umumnya.

6. Kumpul-kumpul

Aktifitas seperti ini dilaksanakan di asrama. Sekedar melepas rasa penat di kepala setelah belajar. Maksud dari kegiatan ini sendiri ialah untuk refreshing. Sebelum kegiatan ini biasanya terdapat kegiatan yang memeras pikiran dan tenaga sehingga kegiatan ini sangat dibutuhan untuk memperbaiki diri yang merasa jenuh.

7. Tidur

Aktifitas yang paling diwajibkan ialah tidur. Tidur membuat siswa SMUDAMA dapat melepas rasa lelah dari seharian beraktifitas. Tidur merupakan kenikmatan tiada duanya di dunia. Sehingga tidur yang cukup, membuat siapa saja yang melakukannya akan merasa lebih baik saat ia terbangun.

Inilah beberapa aktifitas yang umumnya dilaksanakan pada malam hari. Sekian OTS pada kesempatan kali ini. Salam SMUDAMA.

Posted by Adrizal Ramadhan S
Komentar via Facebook
0 Komentar via Blogger

0 comments:

Post a Comment

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami