Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Rabu, 11 Juli 2012

OTS Smudamers Edisi 7 : 7 Snek Ruang Saji Terfavorit

Halo, Smudamers.

Kini redaksi OTS (On The Spot) Smudamers akan membahas tentang edisi ketujuh pada tanggal 11 Juli 2012.

Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan anda informas mengenai 7 Snek Ruang Saji Terfavorit.


Pada edisi sebelumnya, kami telah membahas mengenai 7 makanan ruang saji favorit dan rasanya tidak lengkap apabila kami tidak membahas mengenai snek ruang saji.
Setiap harinya, selain makan sebanyak 3 kali sehari, di Smudama juga terdapat snek yang disajikan selama dua kali. Tepatnya pada pagi hari dan sore hari serta ditemani dengan secangkir teh hangat asli malino.

Berikut ini adalah 7 Snek Ruang Saji Terfavorit:

1. Triangel
Sesuai dengan bentuknya, Kue Triangel ini berbentuk segitiga. Triangel atau yang lebih dikenal dengan kue gabin ini merupakan salah satu snek favorit siswa-siswi Smudama.


Triangel ini sendiri terdiri dari biskuit crackers yang didalamnya terdapat fla. Fla nya terbuat dari kuning telur, tepung terigu, gula pasir, serta berbagai pelengkap lainnya dan juga ditambahkan dengan susu kental manis. Biskuit crackers yang tengahnya telah dilapisi dengan fla itu pun kemudian dicelupkan kedalam putih telur kemudian digoreng sebentar.

Flanya yang manis serta bagian luarnya yang renyah menjadikan triangel ala ruang saji smudama ini dinanti-nanti.

2. Donat
Siapa yang tidak kenal dengan penganan yang berbentuk bulat serta memiliki lubang di tengahnya. Berbagai kalangan sudah tentu pernah mencobanya. Snek yang satu ini pun selalu disajikan di smudama.


Pembuatan donat ala ruang saji tidak berbeda dengan lainnya. Adonan yang terdiri dari aneka bahan seperti tepung terigu, kemudian dibentuk bulat lalu ditengahnya diberikan lubang kemudian digoreng. Setelah itu diberikan taburan-taburan diatasnya, misalnya gula halus ataupun meises. Rasanya yang manis sangat pas untuk mengganjal perut.

3. Dorayaki 
Snek favorit selanjutnya adalah Dorayaki. Dorayaki yang dimaksud disini bukanlah seperti makanan kesukaan doraemon. Bentuknya yang miriplah sehingga dikatakan sebagai dorayaki. 


Sebenarnya, dorayaki yang disebut adalah pukis yang dicetak dalam wadah setengah lingkaran, berbeda dengan pukis-pukis kebanyakan yang dicetak pada wadah berbentuk oval. Sehingga, pukis yang dibuat rupanya menjadi terlihat seperti dorayaki, kue khas jepang. Pada bagian atas dorayaki ini kemudian diberikan taburan kacang maupun meises yang menambah kelezatannya.

4. Bubur
Ketika sedang musim hujan, snek yang satu ini memang paling pas, apalagi disajikan dalam keadaan hangat. Namun tak jarang juga ditemui pada saat musim panas.


Bubur yang disajikan pun terdiri dari berbagai macam, contohnya bubur kacang hijau, bubur ketan merah dan bubur labu. Rasanya yang manis serta memiliki berbagai kandungan gizi membuatnya menjadi salah satu favorit. 

5. Gorengan
Penganan yang sangat mudah ditemui dimana saja ini juga menjadi salah satu favorit. Berbagai macam jenis gorengan, misalnya pisang goreng, ubi goreng, bakwan dan lain sebagainya.


Dinikmati dengan keadaan hangat, apalagi ditambah dengan sambal khusus yang telah dibuat sebelumnya. Rasanya yang gurih serta renyah menambah kenikmatan penganan yang satu ini.


6. Roger
Roger merupakan singkatan dari roti goreng. Bentuknya bulat lonjong dan memiliki isi didalamnya.

Bahan pembuatan roger tidak jauh berbeda dengan donat, proses pembuatannya pun sama-sama di goreng. Hanya saja, sebelum digoreng, adonannya diisi dengan kelapa parut yang telah dilumuri dengan gula merah cair barulah kemudian digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan. 

7. STP
Snek favorit yang terakhir adalah STP (Standar Puding). STP yaitu puding yang terbuat dari tepung hunkwee.


Puding yang rasanya manis ini terbuat dari tepung hunkwee yang telah dimasak bersama air, kemudian dicampurkan dengan biji sagu mutiara yang sebelumnya telah direbus kemudian diletakkan pada suatu wadah dan didinginkan di dalam kulkas. Rasanya yang manis dan berbeda dengan snek-snek sebelumnya yang disajikan secara hangat.


Writer: Isnah Ayu Annisa
Komentar via Facebook
2 Komentar via Blogger

2 comments:

  1. aduuhh.. jadi kangen snek-snek di atas :)

    BalasHapus
  2. triangle dari dulu paporit memang :D

    BalasHapus

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami