Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Friday, July 20, 2012

OTS Smudamers Edisi 14 : 7 Rutinitas Di Asrama

Halo smudamers!

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, tepatnya besok. Perasaan kangen asrama tentunya ada. . saat kita berkumpul dengan teman kamar lalu mencurahkan isi hati, makan snek bareng-bareng, dan menyanyikan berbagai macam lagu bahkan bisa sampai 3 album sehari. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai apa saja yang biasanya kita lakukan saat berada di asrama, jadi kita akan sedikit bernostalgia.


Berikut kita akan bahas 7 Rutinitas Di Asrama dalam OTS Smudamers edisi kali ini~


1. Membersihkan
Membersihkan yang biasanya untuk beberapa orang terasa membosankan, tapi untuk anak smudama membersihkan menjadi saat-saat yang menyenangkan. Membersihkan bukan lagi menjadi sebuah kewajiban, tapi kebiasaan anak smudama. Selagi membersihkan, kita akan bercakap-cakap dengan teman-teman kita, membahas berbagai macam hal mulai dari yang umum sampai khusus seperti masalah perasaan #eaa, haha. Nah, hal inilah yang membuat membersihkan terasa mengasyikkan dan kita bahkan bisa sampai lupa waktu.

2. Bernyanyi Bersama
Aktivitas ini merupakan aktivitas favorit di smudama. Berbagai macam lagu dengan berbagai jenis genre kerap dinyanyikan bersama oleh anak-anak smudama bukan hanya di dalam kamar saja tapi mereka bahkan biasanya berkumpul di suatu tempat untuk bernyanyi sambil bermain gitar. Hal ini tentunya dapat menghilangkan rasa lelah yang dirasakan karena berbagai aktivitas.

3. Menonton
Ini adalah aktivitas yang biasa dilakukan anak smudama baik sendirian maupun bersama-sama. Saat waktu senggang, menonton merupakan hal yang sering dilakukan. Biasanya saat sendirian, maka anak smudama akan lebih memilih menonton film yang menenangkan dan menghanyutkan, sedangkan saat bersama-sama maka tontonan anak smudama yang paling umum adalah film horror, walau takut tapi lebih dari itu menonton akan terasa jauh lebih menyenangkan, tak kalah dengan menonton di bioskop.

4. Main Game
Aktivitas ini merupakan aktivitas nomor satu yang paling sering dilakukan saat ujian semester telah berakhir. Menghilangkan penat dan rasa strez setelah ujian memang paling cocok dengan bermain game. Biasanya akan berkeliling asrama untuk mengkopi berbagai macam game dari teman-teman, lalu pada malam harinya baru mulai memainkan game tersebut. Biasanya kita akan tanding siapa yang mencapai level paling tinggi di antara para personil suatu kamar, di antara teman sekelas, bahkan di antara teman-teman seangkatan.


5. Curhat
Nah, ini dia aktivitas yang tak kenal waktu. Saat perasaan seseorang sedang galau, maka biasanya akan curhat dengan teman-teman yang sangat dekat dengannya, kalau di smudama biasanya curhat dengan teman kamar karena merekalah yang hampir 24 jam selalu bersama. Menceritakan isi hati lalu diberikan masukan-masukan dan nasihat akan sangat membantu perasaan yang tidak tenang. Disinilah poin terpenting dari kehidupan berasrama, kita tak pernah merasa kesepian dan kita selalu memiliki tempat untuk bercerita.


6. Makan Snek Bersama
Makan Snek! Saat yang sangat ditunggu-tunggu! Anak smudama yang mendapat kiriman snek akan mengajak warga asrama lainnya untuk makan bersama-sama. "Makanan terasa lebih enak jika dimakan bersama-sama", kalimat ini benar-benar telah dibuktikan. Saat sedang makan, bercakap-cakap menjadi salah satu aktivitas yang selalu dilakukan.


7. Kerja Tugas Bersama
Saat ada tugas rumah --tugas asrama-- dari sekolah yang cukup membingungkan, maka dimulailah kerja tugas bersama. Kita akan bertanya pada teman kamar, teman yang ahli dalam pelajaran tersebut, ataupun akan door to door di asrama untuk menanyakan penyelesaian dan mengajak untuk mengerjakan tugas bersama. Jadi, tak ada halangan untuk mengerjakan tugas, karena kita memiliki lingkungan yang sangat mendukung.


どうもありがとうございました ~

Writer : Tiara Tibriny Wahab

Komentar via Facebook
6 Komentar via Blogger

6 comments:

  1. paling suka 2, 5 dan 6

    ReplyDelete
  2. hehe, iye kakak, nomor 3 jg recommended kakak :D

    ReplyDelete
  3. hiks, nda ada gambarnya kakak yg anak smudama kakak dan yg ada di laptopku kakak cuma gambar2 anime kakak, haha :'D nanti kalau ada sy ganti kakak, hehe :"Dv

    ReplyDelete
  4. menarik, punya ketertarikn trsndiri!

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami