Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Monday, April 2, 2012

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten

Tanggal 3-4 April 2012 di Indonesia diadakan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSK) secara serentak. SMAN 2 Tinggimoncong yang berada di Kabupaten Gowa selalu ikut serta dalam ajang ini. Di Kabupaten Gowa pelaksanaan OSK ini dilakukan di SMAN 1 Sungguminasa, Gowa.

Ada 8 mata pelajaran yang diolimpadekan, yaitu Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Kebumian, Komputer, dan Ekonomi. Pada hari pertama, tanggal 3 April 2012 yang diolimpiadekan adalah mata pelajaran MIPA, yaitu Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. Dan pada hari kedua, tanggal 4 April 2012 yang diolimpiadekan adalah mata pelajaran non-MIPA, yaitu Astronomi, Komputer, dan Ekonomi.

Di SMAN 2 Tinggimoncong, hanya 10 orang tiap mata pelajaran yang boleh ikut serta secara resmi dalam OSK. Oleh karena itu, diadakan seleksi setiap mata pelajaran dan 10 orang teratas dari hasil tes tersebut yang berhak untuk ikut. Kemudian hasil OSK ini nantinya akan dipilih 3 orang dari tiap mata pelajaran dengan nilai teratas dari tiap kabupaten untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSP) dan kemudian setelah OSP, dilanjut ke Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Tahun lalu tepatnya OSK 2011, kebanyakan yang lolos ke Provinsi berasal dari SMAN 2 Tinggimoncong. Ada 3 perwakilan dari Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Komputer, dan Kebumian, 2 perwakilan dari Ekonomi dan 1 perwakilan dari Astronomi yang lolos ke Provinsi. Dari hasil OSP 2011, hanya ada 3 yang lolos ke Nasional yaitu 2 dari Kebumian dan 1 dari Fisika. Semoga pada tahun 2012 ini yang lolos ke Nasional (OSN), SMAN 2 Tinggimoncong bisa membawa perwakilan lebih banyak dari tahun sebelumnya.
Komentar via Facebook
4 Komentar via Blogger

4 comments:

  1. Kak saingan SMUDAMA di ajang event-event SUL-SEL dari sekolah mana saja kak?

    ReplyDelete
  2. untuk Adik Alpian

    ada sekolah tertentu yang menjadi Saingan tetap Smudama di berbagai even yang diadakan di tingkat propinsi, sebagai contohnya SMA Katolik Rajawali..

    Namun, Smudama saat ini telah lebih sering berlaga di berbagai kompetisi tingkat nasional sehingga akan lebih banyak bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya yang ada di Indonesia (tidak hanya di Sulawesi Selatan)

    Terima kasih..

    ReplyDelete
  3. Wah, Good untuk SMUDAMA :)

    oh yah kak pengumuman OSKnya SMUDAMA bagaimana kak?

    ReplyDelete
  4. mengenai OSN tingkat kabupaten... Smudama sedang menanti pengumuman resmi dari lembaga terkait...

    ReplyDelete

Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

Subscribe
emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
 

Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

Back to top

Slide Show

Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami