Ads 468x60px

  • BAKSOS IKA SMUDAMA 2015

    Pada kesempatan kali ini kami dai redaksi Apa Kabar SMUDAMA? akan melaporkan kegiatan Baksos IKA SMUDAMA Kembali Untuk Berbagi Jilid 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember 2015, di SMAN 2 Tinggimoncong......

  • CESS VI

    "Take an action, Get the champion!" Seperti biasa, Smudama menjalankan sebuah event besar setiap dua tahun sekali yakni Competition of English and Science Smudama atau biasa disingkat CESS VI......

  • PORSENI 2015

    redaksi AKS akan membahas mengenai PORSENI 2015 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sampai 22 Desember 2015. PORSENI atau Pekan Olahraga dan Seni itu sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir semester ganjil....(UNM)...

Friday, July 27, 2012

OTS Smudamers Edisi 19 : 7 Guru Terfavorit

Pembaca on the spot smudamers dimana pun anda berada, kali ini kita akan membahas tentang guru-guru terfavorit di SMA Negeri 2 Tinggimoncong mulai dari awal berdirinya sekolah hingga saat ini. Seperti yang kita ketahui, guru memegang peran aktif pada setiap institusi pendidikan, tak terkecuali smudama, oleh karena itu peran guru sangatlah penting terhadap suatu sekolah, baik dari segi belajar-mengajar maupun pembimbingan moral terhadap siswa, oleh karena itu disini saya akan membahas 7 guru terfavorit di smudama, let's check it out!




    1.Jasman Luasin


    Beliau adalah kepala sekolah SMA Negeri 2 Tinggimoncong yang kedua, setelah Ibu Mukasiba Paturungi, mulai menjabat pada tahun 1998 hingga sekarang, pria asal majene yang meraih gelar Master Of  Education pada University of Leeds, United Kingdom merupakan sosok yang sangat inspiratif dan memiliki kemampuan retorika yang sangat tinggi. Sebagai orang nomor satu di sekolah, beliau selalu mendukung siswanya untuk berkompetisi, baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Gowa.


      2.Asniwati Malle


      Ibu ini adalah seorang guru kelahiran 23 Mei 1967, menamatkan sekolahnya di SMAN 200 Watansoppeng, kemudian melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di  IKIP jurusan Biologi. Mulai mengajar pelajaran biologi di SMA Negeri 2 Tinggimoncong sejak sekolah ini diresmikan pada tahun 1997 hingga sekarang. Di sekolah beliau mengajar bersama suaminya yang juga guru biologi, selain itu juga menjabat sebagai Pembina Asrama Putri, beliau aktif dalam memberikan materi pelajaran dan bimbingan moral kepada siswa.


        3.Anas Agam Mapata


        Dilahirkan di Desa Mallawa, 100 km dari kota makassar pada 2 November 1955,  kemudian memulai pendidikan tinggi di Universitas Hasanuddin, lalu melanjutkan studi di IKIP Negeri Ujung Pandang jurusan sastra bahasa inggris, kemudian memulai karir mengajarnya. Pada tahun 1997 masuk ke SMA Negeri 2 Tinggimoncong dan mengajar pelajaran bahasa inggris hingga sekarang, selain itu beliau juga menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan sekaligus Pembina Asrama Putra. Di sekolah beliau adalah sosok yang inovatif dalam pembelajaran bahasa inggris.


          4.Murniati


          Guru kelahiran 5 April 1975 ini adalah salah satu guru matematika di SMA Negeri 2 Tinggimoncong yang berdomisili di Kota Makassar, sebenarnya hampir semua guru di SMA Negeri 2 Tinggimoncong berdomisili di Kota Makassar dan Sungguminasa, sekarang Ibu Murniati mengajar matematika di kelas XI dan XII, di kelas beliau sangat aktif dalam mengajar sehingga siswa dapat menangkap dengan baik pelajarannya.


            5.Sudarman



            Pria kelahiran 25 Maret 1971 juga merupakan salah satu guru SMA Negeri 2 Tinggimoncong yang sudah mengajar sejak sekolah ini diresmikan, beliau mengajar pelajaran kimia bersama istrinya Bu Mardiana, beliau adalah guru yang sangat patut dicontoh dalam mengajar, seperti penggunaan metode otak kanan dalam mengingat. Selain itu beliau juga pernah mengikuti pelatihan guru ke jepang selama 2 tahun, saat ini menjabat sebagai Ketua MGMP Kimia Kabupaten Gowa, selain itu juga merupakan Pembina OSN Bidang Kimia di sulsel. Slogannya yang pasti dikenal oleh anak smudama yaitu "skul mko dulu, soal cek di blek".


              6.Muh. Nurdin B.


              Lahir pada tanggal 12 April 1957 dan kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di IKIP Ujung Pandang pada tahun 1982, pada tahun 1997 mulai mengajar di SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai guru mata pelajaran Ekonomi dan Akuntansi, namun sekarang hanya mengajar di kelas X, karena di sekolah hanya tersedia program IPA, sekarang merupakan pasca sarjana jurusan Manajemen Keuangan dan saat ini akan melanjutkan pendidikan doktornya sekaligus mengajar, beliau   juga menjabat sebagai wakil kepala sekolah, selain itu juga pembina OSN Ekonomi yang membawa putra sulsel meraih emas dua tahun berturut-turut di OSN.


                7.Nansy Rahman





                Guru kelahiran 9 Mei ini dahulu mengajar sejarah di kelas IPS, namun sekarang di sekolah tidak tersedia lagi kelas IPS. Beliau mengajar di SMA Negeri 2 Tinggimoncong sejak sekolah ini berdiri pada tahun 1997 hingga tahun 2005, pada saat itu beliau juga menjabat sebagai Pembina Asrama Putri, sekarang beliau brdomisili di Kota Gorontalo dan mengajar di SMA Negeri 1 Limboto.






                  Demikianlah Guru-guru terfavorit versi OTS Smudamers, selain yang disebutkan di atas, guru-guru yang saat ini mengajar di smudama yaitu Bu Darma (Bhs.Indonesia), Pak Zuhdi (Bahasa  Indonesia), Pak Karim (Pend. Agama Islam), Bu Ros (Bhs.Arab) Pak Ala (Matematika), Pak Bur (Sejarah dan Sosiologi), Bu Husni (Geografi), Bu Rahma (Seni Budaya), Pak Asdar (Teknologi Informasi dan Komunikasi), Bu Mardiana (Kimia), Pak Malli (Biologi), Bu Suarti (Fisika), Bu Rosdiana (Fisika), Pak Rafiuddin (Fisika), Miss Sari (Bahasa Inggris dan English Practice), Pak Samsiar (Kewarganegaraan), Bu Radiyah (Bimbingan dan Konseling). Well guys, see you on the next on the spot smudamers, keep spirit to catch your dream and remember thatexperience is the best teacher!
                  Komentar via Facebook
                  2 Komentar via Blogger

                  2 comments:

                  1. semua guruku adalah favoritku

                    ReplyDelete
                  2. mana pak malli -____-? saya mau pak malli (-___-')
                    siapa lagi guru yang menceritakan kisah cintanya kepada murid muridnya ? ^________^

                    ReplyDelete

                  Akan lebih baik jika Anda mencantumkan nama Anda!

                  Subscribe
                  emailDapatkan Artikel Terbaru dari kami via Email, akan langsung di kirim ke Email anda
                   

                  Menurut Anda, Bagaimana kah Keadaan Smudama Sekarang?

                  Back to top

                  Slide Show

                  Slide Show berupa Foto-foto dari SMA Negeri 2 Tinggimoncong sebagai Gambaran dari Sekolah Kami